Polda Lampung

Brigjen Pol Teddy Minahasa Harapkan Pemilu Aman dalam Kuker ke Polres Lamteng

Waka Polda Lampung Harapkan Pemilu di Lampung Tengah Aman dalam Kuker ke Polres Lamteng

Brigjen Pol Teddy Minahasa Harapkan Pemilu Aman dalam Kuker ke Polres Lamteng
Istimewa
Waka Polda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa kunjungi Polres Lamteng Selasa (9/4/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG — Waka Polda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa didampingi Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Drs Yosi Hariyoso Dir Intelkam Polda Lampung, Kombes Pol Amran Ampulembang, melaksanakan Kunjungan kerja Ke Polres Lampung Tengah Selasa (9/4/2019) pukul 13.30 WIB.

Rombongan disambut Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, serta Seluruh Pamen dan pama Polres Lamteng Selasa (9/4/2019)
Rombongan disambut Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, serta Seluruh Pamen dan pama Polres Lamteng Selasa (9/4/2019) (Istimewa)

Kunjungan tersebut disambut langsung Oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, dan seluruh Perwira, Bintara Polres Lampung Tengah dengan jajar kehormatan dan penggalungan bunga oleh Pocil dan tari Sembah penyambutan.

Agenda dilanjutkan Tatap muka dan arahan Waka Polda kepad seluruh anggota Polres Lampung Tengah di aula Polres.

"Tujuan saya berkunjung ke Polres ini, disamping selaku sebagai Waka Polda,saya ingin mengenal lebih dekat dengan Seluruh Anggota Polres Lampung Tengah." Ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa seperti yang diketahui Pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat,dan Pemilu ini dilaksanakan secara serentak, untuk memilih Pemimpin nasional Bpk Presiden dan wakil presiden, sekaligus pemilihan Wakil rakyat DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota dan kabupaten.

"Kita ketahui secara bersma bahwa Jumlah TPS yg ada di Polres ini tidak sebanding dgn Jumlah Personil yg melaksanakan PAM di TPS. Dengan keterbatasan Jumlah personil, anggaran, Transportasi, Komunikasi, tentunya itu semua jgn menjadi alasan utk kita melaksanakan tugas di TPS." Katanya.

Pengalungan bunga oleh Pocil dan Tari sembah penyambutan Waka Polda Lampung di Polres Lamteng Selasa (9/4/2019)
Pengalungan bunga oleh Pocil dan Tari sembah penyambutan Waka Polda Lampung di Polres Lamteng Selasa (9/4/2019) (Istimewa)

Lebih lanjut beliau sampaikan lima (5) Strategi yg harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh seluruh anggota dlm pelaksanaan PAM TPS.

"Pertama Anda harus tau,dan surve dulu TPS tpt sdr bertugas dan pelajari daerah tsb.dan anda juga hrs tau TPS tetangga tempat sdr bertugas; Kedua (2) Kenali dulu Petugas di TPS sdr,jalin hubungan kominikasi yg baik,krn mereka merupakan Patner sdr dlm melaksanakan PAM di TPS." Kata Waka Polda.

Selanjutnya menurut beliau strategi Ketiga adalah mengenali tokoh-tokoh yg berpengaruh di daerah tempat bertugas, tokoh masyarakat agama, pemuda setempat karena peran mereka sangat dibutuhkan.

"Ke empat adalah turunkan kerawanan daerah sdr bertugas,dgn cara kerja sama dgn anggota Polsek,dan laksanakan Patroli,sambang ketempat2 rawan,sehingga kerawanannya akan menurun." Sambungnya.

Kelima menurut wakapolda adalah dengan cara tampilkan dan tunjukan prilaku yg baik, jangan berbuat sesuatu yang sifatnya kontraproduktif terhadap masyarakat sekitar, yang akan merusak nama baik institusi Polri.

Diakhir arahanya lanjut Waka Polda, petugas harus meyakini bahwa tugas yang dilakukan ini sangat mulia, yaitu memberikan rasa aman, lancar dalam Pemilu nanti, diharapkan ini menjadi ladang amal untuk kita semua.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved