Telkomsel Tandatangani MoU dengan Unila Terkait Platform Aplikasi KINDI

Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lampung (Unila) di Gedung Rektorat Unila Lampung, Selasa (9/4/2019).

Telkomsel Tandatangani MoU dengan Unila Terkait Platform Aplikasi KINDI
Tribun Lampung/Ana Puspita/*
Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lampung (Unila) di Gedung Rektorat Unila Lampung, Selasa (9/4). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Lampung (Unila) di Gedung Rektorat Unila Lampung, Selasa (9/4/2019).

Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada universitas terbesar di Lampung tersebut melalui platform Aplikasi KINDI (Solusi Digital Kebutuhan Organisasi Terintegrasi) for Education.

Nota kerjasama kedua pihak ditandatangani langsung oleh Rektor Unila Hasriadi Mat Akin dan VP Sales & Marketing Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung.

Kerjasama untuk mewujudkan digital university ini akan diterapkan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat/KKN serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Vice President Sales & Marketing Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung mengatakan, melalui kerjasama ini baik Unila maupun Telkomsel akan terlibat aktif dalam pembangunan ekosistem digital di dunia pendidikan.

Salah satunya dengan adanya pembuatan aplikasi SIMANIS (Sistem Manajemen Informasi Kampus) dengan KINDI sebagai basis platform.

Dalam aplikasi ini mahasiswa dan jajaran manajemen Unila akan lebih mudah untuk mengakses segala informasi kampus.

"Bukan hanya itu, SIMANIS juga akan menghadirkan fitur absensi dengan pemanfaatan geotagging serta sistem monitoring KKN," jelasnya dalam rilis.

Dapatkan Kuota Data Telkomsel 10 GB dengan Isi Ulang Pulsa Rp 20 Ribu

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, kerjasama ini hadir berlandaskan semangat Value For Nation dari Telkomsel Area Sumatera.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved