Tribun Lampung Tengah

Dishub Lampung Tengah Buka Pendaftaran STTD, Cek Kuota dan Persyaratannya

Dishub Lampung Tengah membuka program pembibitan bagi siswa yang akan mengikuti program studi di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

Dishub Lampung Tengah Buka Pendaftaran STTD, Cek Kuota dan Persyaratannya
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Ilustrasi - Pelajar pelopor keselamatan bersama Dishub Lampung Tengah dan kepolisian beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Tengah membuka program pembibitan bagi siswa yang akan mengikuti program studi di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Pendaftaran bagi calon siswa Sekolah Tinggi Transportasi Darat dibuka sejak hari ini hingga 30 April 2019.

Kepala Dishub Lampung Tengah Syukur Kersana, Rabu 10 April 2019 menjelaskan, program pembibitan atau penerimaan siswa untuk sekolah di STTD adalah program Pemkab Lampung Tengah, bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan RI.

Nantinya, calon siswa yang berhasil mengikuti proses seleksi dan terpilih menjadi siswa STTD, berkesempatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Dishub Lampung Tengah.

Saat ini Lampung Tengah menyiapkan lima kuota siswa yang akan dipekerjakan di Dishub Lampung Tengah.

"Tahun ini kuota lima orang. Dua orang untuk program studi D IV transportasi darat, satu orang untuk D III LLAJ, dan dua orang lainnya untuk D III perkeretaapian," terang Syukur Kersana.

Lebih lanjut ia menerangkan, program studi ini dikhususkan untuk seluruh putra putri Lampung Tengah, khususnya untuk mereka yang lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) dan program studi ilmu pengetahuan alam (IPA) dengan usia minimal 16 tahun dan maksimal 23 tahun.

"Kami buka selebar-lebarnya kesempatan buat siswa siswi di Lampung Tengah. Semua rangakaian pendaftaran hingga biaya administrasi sekolah gratis. Syarat dan ketentuan pendaftaran online bisa dibuka di portal https://sscasn.bkn.go.id," imbuhnya.

Syukur Kersana mengatakan, program pembibitan siswa Pemkab Lampung Tengah dengan STTD sudah berlangsung sejak 2014 lalu.

Pemkab Lampung Tengah mendapatkan total 25 kuota siswa.

Sejauh ini sudah ada 15 siswa lulusan STTD dari Lampung Tengah.

Dua orang sudah dipekerjakan di Dishub Lampung Tengah sisanya tersebar di Dishub lainnya di Provinsi Lampung, seperti di Pesisir Barat, Lampung Timur, Metro, dan lainnya.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved