Perseru Badak Lampung

2 Remaja dari Bengkulu Rela Tinggalkan Ujian Sekolah Demi Ikut Seleksi Perseru Badak Lampung FC U-16

Seleksi pemain under 16 tahun (U-16) yang digelar manajemen Perseru Badak Lampung FC, ternyata menarik minat banyak pemain muda.

2 Remaja dari Bengkulu Rela Tinggalkan Ujian Sekolah Demi Ikut Seleksi Perseru Badak Lampung FC U-16
Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Muhammad Bahari (kiri) dan Habib (kanan), remaja asal Bengkulu, usai melakukan registrasi dan menunggu di sekitar Lapangan Margodadi, Jati Agung, Lampung Selatan, Kamis 11 April 2019. Mereka ingin ikut seleksi Perseru Badak Lampung FC U-16. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Seleksi pemain under 16 tahun (U-16) yang digelar manajemen Perseru Badak Lampung FC, ternyata menarik minat banyak pemain muda.

Peserta seleksi Perseru Badak Lampung Lampung U-16 tidak hanya dari Lampung, ada juga yang datang dari luar Lampung.

Muhammad Bahari (15) dan Habib (15) adalah dua orang peserta seleksi yang datang dari Kota Bengkulu.

"Tadi (Rabu 10/4) malam sampai di sini (Lampung). Berangkat kemarin pagi. Kami naik travel ke sini," kata Habib saat memulai obrolan dengan Tribunlampung.co.id di lokasi seleksi, Lapangan Margodadi, Jati Agung, Lampung Selatan, Kamis 11 April 2019.

Kedua pemain muda tersebut bahkan rela untuk meninggalkan ujian sekolah hanya untuk mengejar impiannya menjadi pemain profesional.

Inilah Jadwal Perseru Badak Lampung FC di Liga 1 2019, Bertemu Persib Hingga Persija di Awal Laga

Tak Hanya Bersiap Untuk Liga 1, Perseru Badak Lampung FC Ikut Kompetisi Elite Pro Academy Under 16

"Motivasinya ya jadi pemain profesional. Kami sudah izin dengan orangtua dan sekolah. Alhamdulillah diizinkan. Nanti ujian sekolah ikut yang susulan," kata Habib yang diamini Bahari.

Baik Habib maupun Bahari sama-sama optimis bisa lolos seleksi pemain U16 Perseru Badak Lampung FC.

Terlebih, Bahari dan Habib sudah pernah merasakan seleksi sebelumnya. Bahkan, saat ini Bahari tinggal menunggu pemusatan latihan dilakukan.

"Kami kemarin ikut seleksi Timnas U16 yang akan diberangkatkan ke Portugal. Alhamdulillah saya lolos. Nanti pemusatan latihan mulai 9 Juni dan berangkat ke Portugal 25 Juni," cerita Bahari.

Manajemen Perseru Badak Lampung FC hari ini, Kamis 11 April 2019, memulai seleksi untuk kategori under 16 tahun (U-16).

Seleksi U-16 Perseru Badak Lampung FC berlangsung di Lapangan Margodadi, Jati Agung, Lampung Selatan, mulai pukul 08.00 WIB.

Saat ini panitia seleksi sedang mendata para peserta yang akan mengikuti seleksi.

Salah seorang panitia seleksi, Umi, mengatakan, seleksi akan dipimpin langsung oleh Direktur Teknik dan Strategi Perseru Badak Lampung FC Jaino Matos.

"Ini masih registrasi peserta sekalian menunggu tim pelatih datang. Rencananya seleksi mulai pukul 14.00 WIB," kata Umi saat ditemui di Lapangan Margodadi, Kamis 11 April 2019.

(Tribunlampung co.id/Noval Andriansyah)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved