Tribun Bandar Lampung

Belum Penertiban, Pedagang di Trotoar Jalan Imam Bonjol Senang Sekaligus Waswas

Sejumlah pedagang kaki lima di trotoar Jalan Imam Bonjol senang sekaligus waswas masih bisa berjualan.

Belum Penertiban, Pedagang di Trotoar Jalan Imam Bonjol Senang Sekaligus Waswas
Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
MASIH JUALAN - Sejumlah pedagang kaki lima masih berjualan di trotoar Jalan Imam Bonjol, Bandar Lampung, Kamis (11/4/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah pedagang kaki lima di trotoar Jalan Imam Bonjol senang sekaligus waswas masih bisa berjualan sehari usai teguran ketiga dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Pantauan awak Tribun Lampung, Kamis (11/4/2019) sore, beberapa PKL masih beraktivitas seperti biasa di trotoar sepanjang Jalan Imam Bonjol.

"Ya syukurlah, sampai sore ini belum ada pembongkaran (lapak). Senang, tapi ya waswas juga kalau tiba-tiba ada pembongkaran," kata Firman, pedagang kaus dan jaket.

Ia berharap Pemkot Bandar Lampung melalui Satpol PP memberi waktu lebih lama kepada para PKL untuk pindah.

"Kalau bisa, kasih waktu lagi. Sampai Lebaran lah. Biar dapat modal dulu untuk cari tempat jualan, supaya bisa pindah dari sini," tutur Firman.

Jika pembongkaran lapak oleh Satpol PP berlangsung dalam waktu dekat, Firman mengaku bingung ke mana memindahkan barang dagangannya.

"Kalau bisa juga, jangan main gusur aja tapi nggak ada solusi. Kami di sini kan cari rezeki. Kalau bisa, ya sediakan tempat yang memang legal untuk jualan," imbuhnya.

Senada, pedagang lainnya, Akbar, senang sekaligus waswas masih bisa berjualan setelah Satpol PP memberi teguran ketiga alias terakhir kalinya.

"Waswas sebenarnya. Karena kan sudah surat teguran yang ketiga kali. Takutnya (Pol PP) datang lagi, ngangkutin barang dagangan," ujarnya.

Kalaupun nanti penertiban benar-benar berlangsung, Akbar berharap pemkot memberi solusi berupa lokasi yang legal untuk berjualan.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved