Tribun Tanggamus

Bupati Serahkan Akte Kelahiran Bagi Bayi Yang Baru Lahir

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyerahkan secara simbolis Akte Kelahiran

Bupati Serahkan Akte Kelahiran Bagi Bayi Yang Baru Lahir
Rls/kominfo
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyerahkan secara simbolis Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi bayi yang baru lahir, di Puskesmas Kota Agung, Kamis (11/4/19). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyerahkan secara simbolis Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi bayi yang baru lahir, di Puskesmas Kota Agung, Kamis (11/4/19).

Turut mendampingi Bupati, Kadis Dukcapil Syarief Husein, Kadis Kesehatan Sukisno, Kadis Kominfo diwakili Kabid Humas Derius Putrawan dan Camat Kota Agung Syarief Zulkarnaen.

Dalam arahannya Bupati mengatakan bahwa penyerahan dokumen kependudukan tersebut merupakan implementasi dari Program 55 Aksi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus.

"Program ini bertujuan untuk memberikan kelengkapan dokumen kependudukan bagi anak yang baru lahir, baik Akte Kelahiran, KK dan KIA. Program ini sudah berjalan sejak 5 April 2019 kemarin, melalui kerjasama antara Disdukcapil dan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Agung," kata Bupati.

"Harapannya dengan diberikan pelayanan ini, dapat memberikan jaminan kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus. Baik dalam pelayanan kesehatan maupun melengkapi dokuken kependudukan. Selain itu sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Dukcapil Syarief Husein menerangkan bahwa pembuatan dokumen kependudukan dilayani dengan cepat dan gratis.

"Prosesnya 1 sampai 3 hari sudah selesai, dan juga gratis. Cukup memberikan fotocopy KK kepada bidan atau petugas kesehatan ditempat melahirkan, langsung kita proses. Karena prosesnya menggunakan WA (Whatsapp), jadi bisa cepat," terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sukisno menambahkan, pelayanan ini juga bisa dilakukan di semua unit pelayanan kesehatan yang ada. Baik di Puskesmas, Pustu, Klinik, maupun di Bidan Desa.

Adapun orangtua dari bayi yang baru lahir, Ibu Dedeh Anisa, yang melahirkan anak keduanya Asyafa Khairunnisa Binti Khairullah, asal Pekon Kusa, Kecamatan Kota Agung, menyampaikan rasa gembiranya atas program tersebut.

"Saya senang dan bangga kepada Bupati atas perhatiannya kepada masyarakat kecil, yang peduli kepada warganya. Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Tanggamus Bunda Dewi. Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan seperti ini," ungkapnya. (Rls/Kominfo)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved