Tribun Lampung Barat

Parosil Terus Tingkatkan Pembangunan Bidang Keagamaan

Parosil mengatakan Guru ngaji memiliki peran penting dalam mensyiarkan islam melalui baca tulis alquran

Parosil Terus Tingkatkan Pembangunan Bidang Keagamaan
Rls/humas
Penyerahan insentif guru ngaji, imam masjid dan marbot masjid oleh Bupati Lambar H. Parosil Mabsus di Lamban Dinas Bupati Kamis (11/4). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT  - Penyerahan insentif guru ngaji, imam masjid dan marbot masjid oleh Bupati Lambar H. Parosil Mabsus di Lamban Dinas Bupati Kamis (11/4).

Kegiatan ini dalam rangka terus tingkatkan pembangunan bidang keagamaan

Parosil mengatakan Guru ngaji memiliki peran penting dalam mensyiarkan islam melalui baca tulis alquran, serta menanamkan nilai-nilai agama atau aqidah kepada anak didiknya.

Meskipun memiliki peran penting namun keberadaan guru ngaji selama ini sedikit terabaikan dan kurang mendapatkan perhatian,lanjut parosil

Parosio menambahkan Terkait hal tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung melalui pemkab Lambar akan memberikan honorarium atau insentif kepada guru ngaji, imam masjid dan marbot dalam rangka terus meningkatkan pembangunan bidang keagamaan, dengan jumlah keseluruhan 769 orang yang ada di Kecamatan Batu Berak, Balik bukit, Suoh, Bandar negeri suoh, Belalau, Sukau, Batu ketulis dan Lumbok seminung.

Hal ini merupakan kepedulian pemprov terhadap para guru ngaji, imam masjid dan di Lambar.

Terakhir, dengan diberikannya insentif atau honor ini diharapkan akan lebih memotivasi para guru ngaji berbuat lebih baik lagi , sehingga fungsi sebagai guru alquran lebih meningkat lagi dalam upaya memberantas buta aksara alquran di Lambar sehingga akan terus melahirkan qori dan qoriah terbaik sebagai hasil binaan dan didikan para guru ngaji yang ada di Lambar.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved