Tribun Metro

Silaturahmi Pemilu Damai, Warga Metro Diajak Jaga Situasi Kondusif

DPRD Kota Metro menggelar silaturahmi pemilu damai di Rumah Dinas Ketua DPRD, Kamis (11/4).

Silaturahmi Pemilu Damai, Warga Metro Diajak Jaga Situasi Kondusif
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
PEMILU DAMAI - DPRD Kota Metro menggelar silaturahmi pemilu damai di Rumah Dinas Ketua DPRD. Silaturahmi dihadiri ketua partai politik peserta Pemilu 2019, Polres, Kodim 0411/LT, MUI, tokoh masyarakat, Bawaslu, dan KPU Metro, Kamis (11/4). 

Silaturahmi Pemilu Damai, Warga Metro Diajak Jaga Situasi Kondusif

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPRD Kota Metro menggelar silaturahmi pemilu damai di Rumah Dinas Ketua DPRD, Kamis (11/4). Silaturahmi dihadiri ketua partai politik peserta Pemilu 2019, Polres, Kodim 0411/LT, MUI, tokoh masyarakat, Bawaslu, dan KPU Metro.

Ketua DPRD Metro Anna Morinda mengatakan, berkumpulnya elit partai se-Bumi Sai Wawai sebagai bukti bahwa perbedaan pilihan tidak membuat terputusnya tali silaturahmi.

Anggota DPRD Metro Setor LHKPN Baru 16 Orang

"Pesan kita, pemilu di Kota Metro harus riang gembira, ceria, dan damai," ujarnya. Karena itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat ambil bagian untuk menjaga keamanan dan kondusifnya Bumi Sai Wawai.

Polres dan TNI pun telah menegaskan siap mengawal Pemilu 2019 yang berlangsung serentak agar berlangsung aman dan damai hingga akhir. Sehingga jika ada masyarakat yang diintervensi oknum agar tidak datang ke TPS bisa langsung melaporkan.

"Silaturahmi pemilu damai ini juga sebagai bukti kepada masyarakat bahwa seluruh elit parpol di Kota Metro adalah saudara. Perbedaan pilihan adalah niscaya bagi kebaikan negeri kita," katanya lagi.

DPRD Metro Hearing Cari Solusi Soal Keluhan Layanan BPJS

Pihaknya mengimbau, jangan sampai perbedaan pilihan harus mengorbankan keamanan kota atau bahkan mengorbankan persaudaraan serta kesatuan dan persatuan. "Siapapun yang menang dan kalah, kita tetap Indonesia, kota kita harus kita jaga. Silaturahmi jangan terputus, kesatuan dan persatuan Indonesia yang paling penting," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved