Tanggapan Resmi Grab Atas Tuntutan Mitra Pengemudi di Lampung

Grab resmi memberikan tanggapan atas tuntutan mitra pengemudi di Lampung dan menyesalkan tindakan anarkis.

Tanggapan Resmi Grab Atas Tuntutan Mitra Pengemudi di Lampung
Istimewa
GrabNOW di Central Plaza Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG- Menanggapi aksi unjuk rasa mitra pengemudi di Lampung, Kamis (11/4/2019), Partner Engagement Grab Lampung Andi Afandi memberikan penjelasan

Andi mengatakan, sekelompok mitra pengemudi telah melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Grab di Lampung.

Grab menghargai hak setiap warga negara, termasuk para mitra pengemudi, untuk menyampaikan pendapat selama dilakukan secara damai dan dalam koridor hukum dan peraturan yang berlaku.

"Tetapi dengan sangat menyesal sebagian dari mitra pengemudi memilih untuk melakukan protes dengan bertindak secara anarkis di depan kantor kami," katanya.

Terkait tuntutan yang diajukan oleh pengunjuk rasa berikut merupakan tanggapan kami:

Grab berkomitmen untuk menjadi tempat mendapatkan penghasilan yang adil. Setiap perbuatan baik akan mendapat apresiasi dan pelanggaran yang telah merugikan pelanggan dan nama baik perusahaan serta sesama mitra pengemudi akan mendapatkan sanksi.

Penonaktifan sementara diterapkan setelah melalui proses dan mekanisme yang baku termasuk berdasarkan kode etik mitra pengemudi Grab yang telah diketahui dan disetujui oleh mitra pengemudi pada saat bergabung.

Karena itu, pencabutan penonaktifan sementara akan dilakukan setelah diadakan pengkajian dan analisis terhadap masing-masing kasus karena setiap kasus penonaktifan sementara memiliki latar belakang yang berbeda-beda dan tidak bisa disamaratakan.

Grab berkomitmen mematuhi Peraturan Menteri Perhubungan No. 12 Tahun 2019. Kami telah menyesuaikan prosedur penonaktifan sementara yang selama ini berjalan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku.

Kasus-kasus penonaktifan sementara yang telah terjadi akan tetap diproses dengan prosedur yang telah berlaku berdasarkan kode etik mitra pengemudi Grab.

Halaman
12
Penulis: Safruddin
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved