Tribun Lampung Selatan

Akses Tol dari Pelabuhan Panjang ke Kawasan Industri di Lematang Tanjung Bintang Segera Terealisasi

Akses tol dari Pelabuhan Panjang Bandar Lampung menuju kawasan industri di Lematang Tanjung Bintang, Lampung Selatan, akan segera terealisasikan.

Akses Tol dari Pelabuhan Panjang ke Kawasan Industri di Lematang Tanjung Bintang Segera Terealisasi
Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Foto udara simpang susuh jalan tol Kota Baru sehari sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo pada awal Tahun 2018 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Akses tol dari Pelabuhan Panjang Bandar Lampung menuju kawasan industri di Lematang Tanjung Bintang, Lampung Selatan, akan segera terealisasikan.

Kehadiran tol sepanjang sekitar 8 kilometer ini diyakini akan mendorong Lampung menjadi hub atau pusat dari aktivitas ekonomi di wilayah Sumatera bagian Selatan kedepannya.

Terkait rencana pembangunan tol dari Pelabuhan Panjang yang terhubung dengan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dibenarkan oleh Pimpro Pembangunan JTTS Ruas I dan II Bakauheni – Kota Baru PT Hutama Karya, Slamet Sudrajat.

“Iya benar ada rencana tersebut. Tetapi saya tidak mengetahui (update) sejauh mana perkembangan dari rencana tersebut,” kata dia kepada Tribun, Jumat (12/4/2019).

Sebelumnya dalam pertemuan silaturahmi dengan manajemen Tribun Lampung, General Manajer PT Pelindo II Cabang Panjang Bandar Lampung, Drajat Sulistyo mengatakan, rencananya pembangunan tol dari Pelabuhan Panjang menuju kawasan industri Lematang segera akan direalisasikan.

Menurut dirinya, kehadiran tol dari Pelabuhan Panjang yang terhubung dengan JTTS tersebut akan mendorong Lampung sebagai hub atau pusat aktivitas ekonomi di wilayah Sumatera bagian selatan.

Dengan jarak sekitar 8 kilometer, waktu tempuh dari Pelabuhan Panjang ke JTTS Lematang hanya 12 menit.

“Artinya apa, kedepan aktivitas ekspor berbagai produk dari wilayah Sumatera bagian selatan bisa dilakukan langsung dari Pelabuhan Panjang. Tidak harus ke Jakarta,” kata dia saat pertemuan dengan manajemen Tribun Lampung, Kamis (11/4/2019) kemarin.

Tarif Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni – Terbanggi Besar, Catat Jadwal Pemberlakuan

Tol yang terhubung langsung ke Pelabuhan Panjang sebenarnya sudah dibahas sejak tahun lalu.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved