BPPL Latih Para Santri Milenial Beternak Ayam

Balai Pelatihan Pertanian Lampung (BPPL) akan memberikan bantuan ayam ke kelompok santri tani milenial (KSTM)

BPPL Latih Para Santri Milenial Beternak Ayam
ISTIMEWA
Balai Pelatihan Pertanian Lampung (BPPL) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Balai Pelatihan Pertanian Lampung (BPPL) fokus dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) pertanian.

Kepala BPPL, Dadan Sunarsa, kepada Tribun Lampung, Jumat (12/4/2019), mengatakan pihaknya terus bersinergi melaksanakan program Kementerian Pertanian (Kementan).

Program tersebut menyasar santri di pondok pesantren termasuk Lampung.

Kegiatan bersama para santri ini meliputi pelaksanaan bimtek dan pemberian bantuan bidang peternakan bagi Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM).

Dirinya menargetkan melaksanakan kegiatan bimtek kepada 100 Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM).

Pada April ini ditargetkan selesai semua kegiatan bimtek tersebut.

Setelah bimtek, pihaknya memberikan bantuan ayam ke kelompok KSTM yang akan disalurkan Mei.

"Jadi sangat penting melatih para anggota KSTM tentang teknis budidaya ayam buras dari awal hingga panen. Sehingga ketika ayam diberikan, para santri sudah mampu untuk memelihara ayam tersebut dengan baik," ujarnya.

KSTM yang mendapat bantuan tersebar di Kabupaten Tulang Bawang, Tuba Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Mesuji, Pringsewu dan Bandar Lampung.

Para santri itu akan menerima bantuan kegiatan penumbuhan KSTM berupa bibit ayam buras, pakan dan vaksin selama 60 hari.

Serta pembuatan kandang, sebelum penyaluran bantuan tersebut. Nantinya sebanyak 10 orang perwakilan tiap kelompok akan dilatih.

Materi tentang budidaya ayam buras adalah mengenai perkandangan, pemeliharan, pengelolaan hama dan penyakit ayam serta panen dan pascapanen.

Melalui kegiatan bimtek ini diharapkan kegiatan KSTM akan berjalan terus, tidak hanya pada saat mendapat bantuan ayam saja.

(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved