VIDEO - Bawaslu Lampura Sosialisasi dengan Tokoh Agama dan Pimpinan Pondok Pesantren Se-Lampura

Bawaslu kabupaten Lampung Utara melakukan sosialisasi pengawasan pemilu dengan tokoh ulama dan pimpinan pondok pesantren di Lampung Utara, Kamis

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bawaslu kabupaten Lampung Utara melakukan sosialisasi pengawasan pemilu dengan tokoh ulama dan pimpinan pondok pesantren di Lampung Utara, Kamis (11/4/2019).

Kepala sekretariat Bawaslu Lampung Utara, sosialisasi ini maksudnya peran, serta partisipasi tokoh ulama dalam pemilihan serentak, pada tanggal 17 April 2019.

Tujuannya untuk pembelajaran dan pengawasan dengan tokoh ulama yang demokratis terhadap pemilihan serentak, konsolidasi dan sinergisitas dengan tokoh ulama dan pondok pesantren se Lampung Utara.

Maksum Bustomi mengatakan, sekitar seminggu lagi dilaksanakan pemilihan umum serentak. Perlu adanya pengawasan di lapangan, karena keterbatasan personel Bawaslu di Lampung Utara. Karena itu diharapkan peran serta warga khususnya tokoh ulama dan pimpinan pondok pesantren di Lampung Utara dalam mengawasi pemilihan tersebut.

M. Teguh, kepala divisi humas, Bawaslu Provinsi Lampung mengatakan, memilih calon pemimpin, baik legislatif maupun presiden hendaknya dalam menetapkan pilihan dilihat dari track recordnya.

Hingga saat ini KPU sudah siapkan logistik pemilihan, tinggal pendistribusian. Tanggal 15 sudah harus di Desa, 16 April sudah di TPS.

Pemilihan mulai pukul 07.00 WIB. Hendaknya memeriksa apakah sudah terdaftar dalam Daftar pemilih tetap atau belum. Prioritas pemilih mempunyai keterbatasan khusus, ibu hamil.

Ketika penghitungan suara semua mengawasi, tetapi tidak boleh masuk dalam tempat pemungutan suara. Penghitungan suara diperkirakan selesai pukul 22.30.

Dimana personel Bawaslu Lampung Utara ada lima orang, karena itu jika ada pelanggaran hendaknya memberikan informasi, hal yang tidak boleh adalah membagikan duit. Agar disampaikan untuk berani menolak money politic. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi/Wahyu Iskandar)

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved