Tribun Lampung Barat

Grand final pemilihan Muli Mekhanai Lampung Barat 2019

Grand final pemilihan Muli Mekhanai Lampung Barat 2019 "Betik Keliyak Buyun Kekhiloh

Grand final pemilihan Muli Mekhanai Lampung Barat 2019
Rls/humas
Grand final pemilihan Muli Mekhanai Lampung Barat 2019 "Betik Keliyak Buyun Kekhiloh" dihadir Bupati Lambar H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Jum'at (12/4) di Gor Ajisaka 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Grand final pemilihan Muli Mekhanai Lampung Barat 2019 "Betik Keliyak Buyun Kekhiloh" dihadir Bupati Lambar H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Jum'at (12/4) di Gor Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu.

Dihadiri Staff Ahli Ekonomi dan Pembangunan Pesisir Barat, Dispora OKU, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH, anggota DPRD, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua Gow Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Kepala OPD, camat dan peratin, kepala adat buay belunguh.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa "Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat agar muli mekhanai Lamoung Barat memiliki potensi yang baik dan Pemkab Lambar juga menyematlan harapan besar agar generasi muda dapat mendukung dalam memajukan kabupaten tercinta," ujarnya.

Kemudian, muli mekhanai yang ada di Lampung Barat lebuh cinta terhadap adat budaya dan parwisatanya sehingga dapat mempromosikan potensi yang ada di Lambar di khalayak luas, terlebih muli mekhanai pada zaman sekarang ini peradabannya sudah berbeda, alat komunikasu lebih canghih sehingga lebih cepat mendapatkan informasi dan kegiatan ini untuk kede

pannya dapat lebih baik dari sebelumnya.
Terakhir, kegiatan ini bukan hanya bagaimana menjadi juara tetapi untuk menanamkan edukasi pendidikan, etika, norma dam budaya, karena jika bukan kita yang menjaga budaya kita maka budaya tersebut akan hilang dan dengan adanya sai batin dan suntan harapannya dapat memberikan masukan kepada Pemkab Lambar agar lebih mendekatkan diri kepada kepala adat agar dapat menggali potensi kebudayaan Lambar.

Jika budaya Lampung Barat sudah dikenal khalayak luas maka PAD Lambar akan meningkat sehingga dapat terwujud masyarakat yang sejahtera.

Laporan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ronggur S. IP M Si tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memilih muli mekhanai yang akan bertugas membantu pemkab menjaga melestarikan dan mempromosikan kebudayaan Lambar untuk mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera.

Pemenang muli mekhanai kategori Muli juara 3 finalis 05, juara 2 finalis 12, juara 1 finalis 02 sedangkan kategori mekhanai juara 3 finalis 01, juara 2 finalis 05, juara 1 finalis 08

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved