Tribun Bandar Lampung

Motor RX King Seruduk Kereta Babaranjang Sabtu Dini Hari

Kecelakaan yang melibatkan kereta api kembali terjadi di Bandar Lampung. Kali ini di pintu perlintasan kereta api Jalan Urip Sumoharjo

Motor RX King Seruduk Kereta Babaranjang Sabtu Dini Hari
IST
Motor korban penabrak palang rel kereta 

Motor RX King Seruduk Kereta Babaranjang Sabtu Dini Hari 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kecelakaan yang melibatkan kereta api kembali terjadi di Bandar Lampung. Kali ini di pintu perlintasan kereta api Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (13/4) dini hari sekitar pukul 00.22 WIB.

Masyarakat yang tinggal di dekat pintu perlintasan kereta api, Yulianti mengatakan, dirinya hanya mendengar keramaian di tengah malam. Ada ambulans yang datang membawa korban ke rumah sakit.

"Tapi nggak tau pasti dibawa ke rumah sakit mana. Katanya sih nggak meninggal. Ada polisi juga dari semalam di sini," terang Yulianti kepada Tribun, Sabtu (13/4).

Pagi harinya, petugas kepolisian ada yang datang kembali untuk mengambil barang bukti berupa satu unit motor RX King warna hitam.

Babaranjang Melintas, Pengendara Motor Tabrak Palang Pintu KA Jalan Urip Sumoharjo. Motor Ringsek!

Rudy Sobari, Petugas Jaga Lintasan (PJL) 08 Urip Sumoharjo menjelaskan, dirinya tidak tahu pasti kronologi kecelakaan karena temannya yang tugas malam. "Ganti sif baru pagi jam 6 tadi. Cuman dapat cerita dari teman yang tugas semalam itu," ungkapnya ditemui di lokasi kejadian, kemarin.

Saat kejadian berlangsung, terusnya, kereta babaranjang sudah lewat setengah rangkaian. Begitu kereta babaranjang sudah lewat temannya mengaku heran, karena palang pintu perlintasan tidak turun yang dari arah Jalan Teuku Umar menuju Jalan Urip Sumoharjo.

"Begitu kereta selesai lewat semua. Kok palang pintu nggak mau naik. Harusnya otomatis naik. Ternyata patah. Ternyata sudah rame ojol yang nolong," terang Rudy.

Lagi, Seorang Pria Tewas Tersambar KA Babaranjang di Jalur Panjang. Diduga Melamun Saat Jalan Kaki!

Kondisi motor lumayan ringsek, dan baru dievakuasi polisi sekitar pukul 06.30 pagi. "Korban dibawa ke mana, saya kurang tahu. Masalah korbannya ngantuk atau bagaimana kami juga kurang tahu. Infonya dirawat di RS Urip Sumoharjo, langsung dibawa semalam itulah," imbuh dia.

Informasi yang dihimpun Tribun, korban diduga bukan warga Bandar Lampung, selain itu motornya berpelat B. "Plat motornya B 6441 ujungnya tidak jelas. Yang jelas korban laki-laki, masih muda atau paruh baya kurang tau pasti," kata Rudy.

Sementara sampai saat ini satu palang pintu perlintasan yang ditabrak korban belum berfungsi, motor penggeraknya mengalami kerusakan. "Tadi pagi sempet berfungsi palang pintunya, jam 9 udah gak fungsi," jelas Rudy.

Humas PT KAI Belum Terima Laporan

Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang Sapto Hartoyo mengaku belum menerima laporan terkait adanya pengendara motor yang nekat melintasi palang pintu perlintasan dan menabrakkan kendaraannya ke kereta batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) di Jl Urip Sumoharjo.

"Sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan kereta api," ujar Sapto melalui pesan WhatsApp saat dikonfirmasi Sabtu (13/4) malam.

Dirinya belum bisa memberikan komentar terkait adanya lakalantas dimaksud karena belum menerima laporan dari manajemen. "Dari manajemen belum ada laporan masuk," tandasnya.(lis)
istimewa

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved