Tribun Lampung Tengah

Tangkal Berita Hoaks Pemilu 2019, Komunitas Milenial Lampung dan PMII Lampung Tengah Gelar Dialog

PMII Cabang Lampung Tengah gelar dialog interaktif bertajuk strategi menangkal berita hoaks dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Tangkal Berita Hoaks Pemilu 2019, Komunitas Milenial Lampung dan PMII Lampung Tengah Gelar Dialog
TribunLampung/Syamsir Alam
Komunitas Milenial Lampung dan PMII Lampung Tengah, gelar dialog interaktif dengan tema mencegah pemberitaan Haox 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID,BANDARJAYA - Ratusan anak muda yang tergabung dalam Komunitas Milenial Lampung bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lampung Tengah, gelar dialog interaktif bertajuk strategi menangkal berita hoaks dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Dialog interaktif yang dilaksanakan di Kafe Yangti, Kelurahan Bandar Jaya Barat, Sabtu (11/04/2019) tersebut, dihadiri kalangan pemuda milenial berbagai latar belakang seperti mahasiswa, pekerja, dan para aktivis.

Dialog interaktif juga menghadirian narasumber dari latar bidang seperti dari kepolisian yang diwakili oleh Wakapolres Lampung Tengah Komisaris Harto Agung Cahyono, Kabag Ops Polres Lampung Tengah Kompol Leksan, Koordinator bidang divisi SDM Bawaslu Lampung Tengah Eko pranoto, serta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung Wirdayati.

Ketua pelaksana kegiatan dialog interaktif M Muflih mengatakan, tujuan diadakan acara agar para kaum milenial dapat mengkonter dirinya dan orang sekitarnya terhadap paparan berita Hoax yang beredar.

"Karenakan seperti saat ini menjelang Pemilu, berita-berita Hoax sangat banyak bertebaran di media sosial, bahkan media sosial adalah penyumbang berita Hoax terbesar yaitu sekitar 90 persen" kata M Muflihin.

Muflih berharap, dengan adanya dialong interaktif dengan mendengarkan penjelasan narasumber dari berbagai bidang yang mumpuni, kaum milenial yang ada di Kabupaten Lampung Tengah khususnya, dapat menjadi benteng utama untuk menekan berita hoaks yang tersebar di media sosial, serta kaum melenial dapat mengkonter berita agar tidak langsung disebarluaskan.

"Dengan diadakanya acara ini, agar nantinya hasil Pillpres pada tanggal 17 April mendatang tidak berasal dari Berita hoax dan ujaran kebencian. Dan generasi muda menjadi pemersatu bangsa dengan menyebarkan hal-hal positif," tutupnya.

Polda Lampung Benarkan Salah Seorang Penyebar Hoaks Server KPU Ditangkap Bareskim Polri di Way Kanan

Ketua Komunitas Millenial Lampung Ruzzy Setiawan berharap, dengan diadakanya dialog interaktif yang digagas generasi muda, bisa menebar hal positif di kalangan pemuda terutama di kalangan milenial yang nantinya berita-berita Hoax atau bohong di media sosial bisa ditekan.

"Karena pengguna media sosial yang paling banyak adalah anak muda, kamum milenial. Dengan begitu kaum milenial harus bisa mengggunakan media sosial lebih bijak lagi," pungkasnya.

Wakapolres Kompol Harto Agung Cahyono pada sambutannya menyampaikan, kekagumannya karena generasi muda mampu mengajak masyarakat dalam memerangi Hoaks.

Ia berharap dengan adanya kegiatan semacam itu bisa berdampak pada hal-hal positif khususnya dalam menyebarkan pemberitaan.

"Tugas kita bersama adalah mempersatukan masyarakat, tidak terpecah belah dan saling melempar fitnah dengan berita-berita Hoax. Kegiatan ini sangat positif dan harus lebih banyak lagi generasi muda yang peduli dengan bangsanya," imbuhnya.

(tribunlampung.co.id/syamsir alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved