Video Tribun Lampung

VIDEO - Pengadilan Agama Tanjungkarang Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Pengadilan Agama Kelas 1a Tanjungkarang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pengadilan Agama Kelas 1a Tanjungkarang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. 

Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani digelar di Kantor Pengadilan Agama Kelas 1A Tanjungkarang, Jumat (12/4/2019).

Ketua Pengadilan Agama Kelas 1A Tanjungkarang Edi Warman menyatakan pihaknyua telah lama melaksanakan integritas. 

"Ini terbukti ada pegawai melakukan penyelewengan langsung diberikan hukuman dan sanksi. Sudah ada dan terbukti beberapa pegawai di sini diterapkan seperti itu," ungkapnya.

Ia menyatakan secara formal tetap dilaksanakan seperti saat ini. Integritas itu sebagai konsistensi yang tak tergoyahkan dalam menjunjung tinggi prinsip hidup.

Dalam dunia kerja yang menjadi tolak ukur ketika seseorang memiliki integritas dikaitkan dengan kejujuran.

"Dalam agama orang yang jujur pasti makmur. Tapi kalau sekarang ini malah sebaliknya orang yang jujur saat ini tersungkur," paparnya.

Sementara Walikota Bandar Lampung Herman HN menyatakan prinsipnya dalam bekerja adalah dengan melayani ikhlas dan pelayanan yang baik.

"Kalau saya bekerja punya perasaan dan harus ikhlas melayani. Insyaallah jika menerapkan itu kalau ada kesusahan ada yang menolong," paparnya.

Menurutnya, tata kelola birokrasi harus baik dan pimpinan mengarahkan bawahannya agar baik.

"Kalau kita tulus ikhlas melayani birokrasi baik hasil juga baik. Dan kalau bukan hak kita jangan diambil biar aman dan tentram," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin/Wahyu Iskandar)

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved