Tribun Metro

DPRD Ingin Anggaran Rumah Ibadah Ditambah Jadi Rp 40 Juta

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Metro Yulianto meminta besaran nominal bantuan rumah ibadah di wilayah setempat dapat ditambah.

DPRD Ingin Anggaran Rumah Ibadah Ditambah Jadi Rp 40 Juta
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Yulianto, Sekretaris Komisi II DPRD Metro 

DPRD Ingin Anggaran Rumah Ibadah Ditambah Jadi Rp 40 Juta

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sekretaris Komisi II DPRD Kota Metro Yulianto meminta besaran nominal bantuan rumah ibadah di wilayah setempat dapat ditambah.

"Kalau sekarang ini kan, satu anggota dewan itu diplot Rp 20 juta untuk bantuan rumah ibadah. Katanya karena ketersediaan anggaran. Nah, kalau dapat Rp 40 juta, itu kan bisa dua tempat," ujarnya, Minggu (14/4).

Anggota DPRD Metro Setor LHKPN Baru 16 Orang

Ia menilai, dalam setiap reses, selain infrastruktur, bantuan untuk rumah ibadah kerap mengemuka. Karenanya, hal tersebut harus menjadi perhatian. Sehingga keluhan atau usulan rakyat, bisa dipenuhi.

"Rumah ibadah ini kan macam-macam ya. Ada masjid, musala, gereja, pura, vihara, dan lainnya. Memang belum tercukupi. Tahun ini sudah. Kemarin kan sudag turun bantuannya untuk berapa rumah ibadah," katanya lagi.

DPRD Metro Hearing Cari Solusi Soal Keluhan Layanan BPJS

Karenanya, ia berharap, nominal bantuan bisa ditambah. Karena rumah ibadah merupakan pondasi mencetak generasi atau lingkungan positif. "Dan sesuai dengan visi kita sebagai kota pendidikan. Lingkungan pun harus dididik. Salah satunya melalui rumah ibadah," bebernya.

Diketahui, Dinas Sosial sebelumnya menyalurkan bantuan rumah ibadah ke 68 lokasi se-Kota Metro. Kecamatan Metro Pusat terdapat 18 titik, Metro Timur 11 titik, Metro Barat 11 titik, Metro Utara 14 titik dan Metro Selatan sejumlah 14 titik.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved