Tribun Tulangbawang

PLN: 99 Persen Dipasena Segera Dialiri Listrk

PT Central Proteina Prima Tbk (CPP) akhirnya mengizinkan infrastrukturnya digunakan untuk mengaliri listrik PLN.

PLN: 99 Persen Dipasena Segera Dialiri Listrk
PLN via kompas.com
ILustrasi - Logo PLN. Rekrutmen PLN Terbaru Februari 2019, Daftar Jurusan yang Bisa Ikut Lowongan Kerja PLN 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, RAWAJITU - PT Central Proteina Prima Tbk (CPP) akhirnya mengizinkan infrastrukturnya digunakan untuk mengaliri listrik PLN.

Izin tersebut membuat petambak Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, yang selama ini sulit mendapat listrik tak lama lagi bakal mendapat aliran listrik PLN. Untuk menindak lanjuti hal tersebut tim PLN telah melakukan survei lokasi di Kampung Bumi dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, pekan kemarin.

Survei untuk melihat kondisi daerah untuk diambil data jarak dari titik sambung, titik lokasi mendirikan trafo dan meninjau pepohonan yang harus ditebang

Hasil survei lapangan akan dibawa ke pimpinan PT PLN untuk diambil kesimpulan dan langkah untuk menindaklanjuti hasil survei.

Babinsa Kampung Bumi Dipasena Cek Keamanan Lingkungan Jelang Pemilu

Supriadi, koordinator survei menegaskan, pihak PLN sudah 99 persen berkomitmen untuk mengaliri listrik di Bumi Dipasena, khususnya di Bumi Dipasena Sejahtera.

Pihak PLN meminta dukungan penuh kepada masyarakat agar rencana pemasangan jaringan bisa lancar tanpa hambatan.

Kepada masyarakat, pihak PLN meminta dapat menebang atau memangkas pohon yang dirasa menggangu pemasangan jaringan listrik.

Pasca Surat Izin PT CPP, Rawajitu dan Dipasena Terang Bergantung PLN

"Kami minta bantuan tenaga mulai dari penebangan pohon yang akan dilalui kabel jaringan dan membantu membawa tiang untuk dibawa masuk ke jalur-jalur agar pemasangan tiang bisa lebih cepat. Mudah-mudahan bulan depan tiang sudah mulai dikirim," terang Supri.

Sebelumnya, Bupati Tulangbawang Winarti menyambut positif terkait langkah PT CPP yang memberi izin pemasangan jaringan listrik PLN. Menurut Winarti, hal itu merupakan bentuk sinergitas antara pengusaha, pemerintah, dan masyarakat dalam memacu pertumbuhan ekonomi.

"Kalau ada sinergi antara pengusaha, rakyat dan pemerintah dalam suatu wilayah pasti dampaknya membuat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan akan lebih cepat tercapai. Semua elemen saling mendukung, termasuk di Dipasena. Kalau memang demikian pertumbuhan ekonomi akan kembali bergairah di sana," terang Winarti.

Kasi Pemerintahan Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Wawan Raswan mengatakan, masyarakat Dipasena menyambut baik rencana pemasangan jaringan listrik PLN di wilayah mereka.
"Ini adalah kabar baik untuk kami yang telah merindukan terangnya cahaya lampu PLN selama tujuh tahun," terang Wawan, Minggu (14/4).

Dengan adanya aliran listrik PLN ini, masyarakat Dipasena tidak akan merasakan gelap saat malam hari.
"Penerangan ini sudah kami dambakan. Untuk sekolah waktu cuaca mendung menjadi gelap sehingga aktivitas belajar murid terganggu. Jadi mesti keluar biaya banyak lagi untuk operasional menghidupkan genset," imbuhnya.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved