VIDEO - Panwas Kecamatan Gunung Alip dan Gisting Turunkan APK di Masa Tenang Pemilu 2019

Panwas Kecamatan Gunung Alip melakukan penurunan alat peraga kampanye bertahap mulai dari jalan lintas, jalan kecamatan dan pekon.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Panwas Kecamatan Gunung Alip melakukan penurunan alat peraga kampanye bertahap mulai dari jalan lintas, jalan kecamatan dan pekon.

"Penurunan dilakukan bersama dari panwascam dan perwakilan PPS tiap pekon, totalnya ada 17 orang," kata Helmi, Ketua Panwascam Gunung Alip.

Untuk APK di jalan lintas, penurunan mulai dari ruas jalan lintas Pekon Pariaman sampai Banjar Negeri. Sedangkan untuk APK di billboard yang besar atau di tempat-tempat yang tinggi nanti minta bantuan Satpol PP.

Sementara APK disimpan dulu di Sekretariat Panwascam Gunung Alip, jika pihak pemasang meminta disilakan. Sedangkan untuk pemusnahan menunggu instruksi Bawaslu Tanggamus.

Kemudian anggota Panwascam Gisting, Edi, mengaku seluruh jenis APK, bendera partai diturunkan. Fokus utama hari pertama masa tenang adalah APK yang ada di Pasar Gisting, dan sepanjang jalan lintas barat.

"Kami lakukan bertahap, pertama di jalan lintas dulu, dari Pasar Gisting, terus sampai Pekon Banjarmanis, sampai Gisting Permai, setelah itu baru ke jalan-jalan di dalam," ujar Edi. (Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto/Wahyu Iskandar) 

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved