VIDEO - Peserta UTBK Temukan Soal Biologi yang Tidak Ada Gambarnya

Penerimaan mahasisiwa baru jalur Uji Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN sudah berlangsung dua hari ini.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Penerimaan mahasisiwa baru jalur Uji Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN sudah berlangsung dua hari ini.

Beragam cerita dari para peserta yang mengikuti tes tertulis tersebut, diantaranya Dita Anggraini alumnus SMA YP Unila kepada Tribun Lampung di Gedung TIK Unila, Minggu (14/4) ini mengaku kebingungan.

Soal yang ditawarkan oleh panitia kepadanya itu sebanyak 160 soal, dan hanya mampu dikerjakannya secara pasti sekitar 80 soal.

"Jawaban itu pasti yakni benar, tapi juga saya bingung tadi ada soal Biologi yang menerangkan gambar tetapi gambar tersebut tidak ada," katanya

Makanya dirinya tak menjawabnya dan memilih mengerjakan soal yang lainnya. Karena kalau tidak dijawab juga tidak mengurangi nilai alias kosong.

Tapi dirinya yakin bisa diterima di prodi pilihannya di jurusan Gizi Kesehatan di UGM.

Nabila, peserta asal SMAN 1 Gading Rejo Pringsewu mengatakan kalau dirinya yakin kalau soal yang diujikan itu mampu dijawab semuanya.

Memang cukup merepotkan karena dirinya itu dari jurusan IPA dan harus mengerjakan soal IPS.

Sempat bingung tadi mengerjakannya, tapi soal tersebut dijawab semuanya, tanpa ada sisa.

Mudah mudahan nilainya sampai 600an karena itu sudah standarnya, soal IPS yang diujikan itu harus meraba dulu karena beda jurusan.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved