Tribun Pesawaran

Jelang Penyelenggaraan Pemilu 2019, Kapolres Sebut Ada 12 TPS di Pesawaran yang Rawan

Polres Pesawaran melaksanakan apel pergeseran pasukan Operasi Mantab Brata Krakatau dalam rangka pengamanan pemungutan dan penghitungan suara

Jelang Penyelenggaraan Pemilu 2019, Kapolres Sebut Ada 12 TPS di Pesawaran yang Rawan
TribunLampung/Robertus Didik
Kepolisian Resor Pesawaran melaksanakan apel pergeseran pasukan Operasi Mantab Brata Krakatau dalam rangka pengamanan pemungutan dan penghitungan suara, Senin (15/4/2019) di halaman Polres Pesawaran. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Robertus Didik

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Kepolisian Resor Pesawaran melaksanakan apel pergeseran pasukan Operasi Mantab Brata Krakatau dalam rangka pengamanan pemungutan dan penghitungan suara, Senin (15/4/2019) di halaman Polres Pesawaran.

Kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI, juga dihadiri oleh Danbrigif 4 Marinir, dan Pabung Kodim 0421 Lampung Selatan, serta jajaran pejabat Polres Pesawaran.

Apel diikuti dua pleton Brimob Polda Lampung, dua pleton Marinir Piabung, satu pleton Kompi Senapan A, dan personel Polres Pesawaran. Diantaranya polsek dan jajarannya.

Memasuki Minggu Tenang Kampanye Pemilu 2019, Pemkot Metro Bersihkan Seluruh Sudut Kota dari APK

"Personel TNI-Polri yang terlibat diharapkan dapat melaksanakan tugas secara optimal dalam mengamankan 1.481 yang tersebar di wilayah Kabupaten Pesawaran," ungkapnya.

Popon mengungkapkan penempatan personel yang akan mengamankan TPS ini sudah sesuai dengan pola pengamanan berdasar tingkat kerawanan masing-masing TPS.

"Dari 1.481 TPS yang ada di Kabupaten Pesawaran terdapat TPS kurang rawan 1.467 TPS, TPS rawan 12 TPS, TPS sangat rawan 0 TPS, dan TPS khusus sebanyak dua TPS," ungkapnya.

Oleh karena itu lah dia menyampaikan kepada seluruh personil TNI-Polri supaya melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 agar merangkul dan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat.

Popon menekankan kepada seluruh personil supaya memedomani dan melaksanakan kesiapan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi.

Sehingga, pesan dia, dapat menampilkan jati diri TNI-Polri serta bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu.

"Hindari pelanggaran maupun penyimpangan yang dilakukan oleh personel TNI-Polri," ungkapnya.

(tribunlampung.co.id/robertus didik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved