Tribun Metro

Logistik Pemilu Paling Lambat H-1 di TPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro memastikan logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) paling lambat 16 April berada di TPS.

Logistik Pemilu Paling Lambat H-1 di TPS
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Ketua KPU Metro Sukatno 

Logistik Pemilu Paling Lambat H-1 di TPS

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro memastikan logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) paling lambat 16 April berada di TPS.

"Sudah dari kemarin. Total kita menggunakan 17 truk. Pendistribusian dikawal ketat petugas gabungan. Sudah di PPK dan paling lambat H-1 sudah berada di masing-masing TPS," ujar Ketua KPU Metro Sukatno, Senin (15/4).

Kesbangpol Linmas Tuba Sebar 151 Petugas Penghitung Suara Tingkat TPS

Ia menjelaskan, logistik akan dikirim ke 465 TPS di Kota Metro dalam kondisi baik. "Jumlahnya juga cukup. Masing-masing TPS itu surat suara sesuai dengan DPT dan ada cadangan dua persen dari jumlah DPT," katanya lagi.

Dijelaskannya, jumlah bilik suara untuk pemilu serentak 2019 di Kota Metro sebanyak 1.860 buah dan kotak suara sebanyak 2.390. Dimana satu TPS sekitat empat bilik hingga lima kotak suara. Adapun kotak suara ada 13 di PPK dan sisanya di TPS.

KPU Metro Perpanjang Waktu Pendaftaran Pemilih Pindahan

Sukatno mengimbau, agar masyarakat Bumi Sai Wawai menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019, dengan datang ke TPS masing-masing. Mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

"Ayo datang dengan gembira. Karena ini adalah pesta rakyat, pesta demokrasi. Salurkan hak suara anda. Dan bersama-sama kita menjaga demokrasi ini berjalan dengan jujur, adil, dan damai," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved