VIDEO - Pengiriman Logistik Pemilu ke Pulau Sebesi Lampung Selatan Gunakan Kapal Tradisional

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Rajabasa mendistribusikan logistik pemilu serentak pada 17 April besok untuk ke pulau Sebesi.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, RAJABASA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Rajabasa mendistribusikan logistik pemilu serentak pada 17 April besok untuk ke pulau Sebesi.

Pendistribusian dilakukan pada senin 15 April 2019 siang dengan menggunakan kapal transportasi tradisional masyarakat ke pulau Sebesi.

Pantuan tribun, pengiriman dilakukan melalui pelabuhan Canti. Ada sebanyak 40 kotak suara yang diangkut dengan menggunakan kapal kayu yang menjadi alat transportasi menuju pulau berpenghuni terdekat dengan GAK (gunung anak Krakatau).

Kotak-kotak suara berisikan surat suara dan logistik pemilu lainnya ini dibungkus khusus dengan menggunakan plastik agar tidak mudah terkena air. Sehingga tidak rusak jika terkena air laut.

Pengiriman logistik pemilu ke pulau Sebesi ini mendapatkan pengawalan dari anggota polisi dan juga anggota marinir dari brigif 3 Piabung. Terlihat ikut menyaksikan pendistribusian logistik pemilu serentak ini camat Rajabasa, Saptudin.

Namun tribun tidak menjumpai anggota PPK dan PPS. Anggota PPS langsung mengawal pengiriman logistik ke pulau.

Sementara itu anggota Panwascam kecamatan Rajabasa yang juga ikut menyaksikan pengiriman logistik ke pulau Sebesi, Andeta Jaka Saputra mengatakan untuk kotak suara yang berisikan surat suara dan logistik lainnya yan dikirim untuk ke pulau Sebesi tidak ada yang ditemukan rusak.

“Tadi kita juga sudah menyaksikan untuk logistik pemilu yang dikirim ke pulau Sebesi tidak ada yang rusak. Dan untuk menghindari kemungkinn terkena air, kotak dibungkus plastik,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, sejauh ini belum ada laporan terkait dengan adanya kotak logistik pemilu untuk di wilayah kecamatan Rajasa yang dilaporkan rusak. Untuk logistik sendiri telah didistribusikan oleh PPK ke PPS di setiap desa.

Saat disinggun terkait dengan pembersihan APK (alat praga kampanye) untuk diwilayah kecamatan Rajabasa, Andeta memastikan seluruh APK caleg dan capres telah diturunkan.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved