Tribun Lampung Tengah

685 SD se-Lamteng Harus Bentuk Rencana Kerja Sekolah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah akan melakukan pengawasan dan pendampingan kepada sekolah

685 SD se-Lamteng Harus Bentuk Rencana Kerja Sekolah
Tribunlampung/Syamsir
Kadisdikbud Lamteng Syarief Kusen 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Dalam rangka penjaminan mutu pendidikan sekolah dasar dan mengah (PMPSDM), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah akan melakukan pengawasan dan pendampingan kepada sekolah.

Dalam pendampingan PMPSDM, menurut Syarief Kusen, akan menggunakan pengawas dari provinsi dan kabupaten. Dengan dilakukan pengawasan sekolah harus menyusun rancangan kerja.

Hapus Jalur Prestasi, Disdikbud Bandar Lampung Terapkan Zonasi untuk Pendaftaran SMP

"Ada 685 SD negeri dan 81 SMP negeri, semuanya akan kita buat MoU terlebih dahulu..Tim terdiri atas satuan pimpinan sekolah, guru, tenaga pendididan komite sekolah. Sekolah juga harus membentuk RKS dan RKAS," ujar Syarief Kusen di ruang kerjanya, Selasa (16/4).

Tak hanya itu, dengan PMPSDM sekolah akan memiliki delapan standar yang harus dipenuhi jika sudah dilakukan akreditasi. Saat ini rata-rata sekolah yang telah mengikuti mendapat nilai B, kedepan akan ditargetkan nilai A.

Kadisdikbud Lampung Sulpakar Resmikan Gedung Baru SMA 10 Bandar Lampung

PMPSDM, ujar Syarief Kusen, merupakan impelementasi Peraturan Menteri (Permen) Dikbud Nomor 28 Tahun 2016 tentang jaminan mutu sekolah. Kadisdikbud berharap, pendidikan di Lamteng makin baik.

Selain lebih baiknya mutu pendidikan di Lamteng Syarief Kusen mengatakan, lulusan sekolah di kabupaten itu juga jadi lebih memiliki kompetensi.

Tak hanya itu, bagi sekolah yang tidak memenuhi standar yang sudah ditetapkan, maka sekolah tersebut ujarnya tidak akan dibiayai oleh dana alokasi khusus (DAK) dari pusat.(Sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved