Tribun Tulangbawang Barat

Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Dishub Siapkan Lahan Parkir 1,5 Km 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyiapkan lahan parkir sepanjang 1,5 kilometer

Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Dishub Siapkan Lahan Parkir 1,5 Km 
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN AREA PARKIR - Badan jalan yang akan menjadi area parkir di depan Islamic Center Tubaba saat pembukaan MTQ tingkat Provinsi Lampung pada 26 April mendatang 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyiapkan lahan parkir sepanjang 1,5 kilometer di badan jalan pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-47 di Tubaba, pada 26 April mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan, Marwan Aziz, mengatakan, penyiapan lahan parkir itu untuk menata kendaraan tamu dan peserta MTQ dari 15 kabupaten kota se-Provinsi Lampung.

Pada pembukaan MTQ nanti, Dishub Tubaba akan men-sterilkan jalan sepanjang 1,5 kilometer pada badan jalan dari simpang Tiyuh Tirta Makmur hingga lokasi Tugu Rato Nago Besanding Kelurahan Panaragan Jaya Tulangbawang Tengah. "Parkir VIP kita arahkan di depan Kompleks Islamic center," kata Marwan, Selasa (16/4).

Wali Kota Metro Achmad Pairin Minta Kontingen MTQ Catat Prestasi Baru

Personel Dishub yang dikerahkan mencapai 25 pegawai TKS. Nantinya tiap personel akan ditempatkan pada setiap perempatan dan persimpangan jalan.

Dishub juga akan mengerahkan tenaga dari pihak pengelola parkir dan satuan Pol PP guna mengatur kendaraan yang akan diparkirkan."Pengaturan kendaraan akan dilakukan pihak pengelola parkir sejumlah 10 orang, dibantu petugas Pol PP," papanya.

Untuk kendaraan yang terparkir di sepanjang badan jalan dari simpang tirta ke arah tugu rato, Marwan memastikan tidak akan dilakukan pungut biaya alias gratis khusus untuk kontingen.
"Khusus kontingen mereka telah memiliki stiker free parkir," papar Marwan.

Jelang MTQ Tingkat Provinsi Lampung, Pemkab Tubaba Minta PLN Tak Lakukan Pemadaman Listrik

Adapun untuk kendaraan roda dua milik masyarakat pengunjung yang terparkir di pekarangan rumah warga sekitar, Marwan memastikan, akan dilakukan penarikan biaya parkir oleh pihak pengelola parkir.

Panitia MTQ ke 47 tingkat Provinsi Lampung di Tulangbawang Barat menyiapkan 182 pemondokan bagi seluruh kafilah dari 15 kabupaten/kota se-Lampung.

Pemondokan ini menggunakan rumah milik masyarakat yang tersebar di 15 titik pada ruas jalan utama.

Pusat pemondokanberada di enam tiyuh/kelurahan, antara lain di Tiyuh Pulung Kencana, Tirta Makmur, Kelurahan Panaragan Jaya, Panaragan Jaya Utama, Panaragan Jaya Indah, dan Tiyuh Kagungan Ratu (Tulangbawang Udik).

"Untuk pemondokan kita siapkan dalam bentuk home stay sebanyak 182 rumah,"ungkap Sekkab Tubaba Herwan Sahri.

Adapun untuk Dewan Hakim pada MTQ tersebut, panitia juga sudah menyiapkan 3 hotel kelas melati yang dilengkapi dengan AC.

Untuk pelaksanaan lomba, panitia menyiapkan 8 mimbar antara lain di GOR ZA Pagar Alam di Tiyuh Kagungan Ratu yang dijadikan sebagai mimbar utama perlombaan, Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, Gedung Bulu Tangkis Tirta Makmur, dan Aula SMKN 1 Tulangbawang Tengah.

Kemudian MAN 1 Tulangbawang Tengah, Ponpes Al Furqon Panaragan Jaya, Masjid Nurul Huda Panaragan Jaya, dan Aula Pemda Tubaba. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved