VIDEO - TPS 34 di Sukarame Bandar Lampung Bergaya Pesta Pernikahan

TPS 34 Kelurahan Sukarame, Bandar Lampung memiliki konsep berbeda menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung besok, Rabu (17/4/2019).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  – TPS 34 Kelurahan Sukarame, Bandar Lampung memiliki konsep berbeda menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung besok, Rabu (17/4/2019).

Konsep TPS, layaknya sebuah pesta pernikahan lengkap dengan pelaminan dan tarub mewah.

Ketua KPPS 34 Sukarame, Rino mengatakan mereka sengaja membuat konsep ini agar pesta demokrasi berjalan layaknya sebuah pesta.

“Persiapan TPS sudah siap semua, ada konsep khusus TPS 34 Sukarame, karena kita akan merayakan pesta demokrasi, ibarat sebuah pesta, jadi tarub pelaminan lengkap di TPS ini,” katanya.

Salah satu mata pilih di TPS ini adalah komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah.

Karena itu, Tio juga ikut membantu membangun TPS ini. Menurut Rino di TPS mereka ada total 178 mata pilih.

“Data pemilih total 178, DPTb ada 20an, dan DPK kita belum tahu karea pengguna pemilih KTP elektronik bisa menggunakan hak pilih mulai jam 12.00 WIB -13.00 WIB besok,” ujarnya.

Untuk pemilih disabilitas, Rino mengaku mereka belum mendapatkan informasi warganya termasuk pemilih disabilitas.

“Disabilitas, sampai saat ini belum dapat laporan, tapi disediakan TPS ramah disabilitas, surat suara braile juga tiba sore ini distribusi dari KPU Kota Bandar Lampung. Data sementara tidak ada pemilih disabilitas di TPS kami,” pungkas. (Tribun Lampung.co.id/Beni Yulianto/Wahyu Iskandar)

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved