Jokowi-Ma'ruf Sapu Bersih Kemenangan di Semua TPS Kabupaten Puncak Papua

Jokowi-Ma'ruf Sapu Bersih Kemenangan di Semua TPS Kabupaten Puncak Papua

Jokowi-Ma'ruf Sapu Bersih Kemenangan di Semua TPS Kabupaten Puncak Papua
(Humas KPUD Puncak)
Bupati Puncak Willem Wandik sedang menyalurkan suaramya ke dalam Noken yang digunakan sebagai pengganti kotak suara (17/04/2019). Jokowi-Ma'ruf Sapu Bersih Kemenangan di Semua TPS Kabupaten Puncak Papua 

Jokowi-Ma'ruf Sapu Bersih Kemenangan di Semua TPS Kabupaten Puncak Papua

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ketua KPUD Kabupaten Puncak, Yopi Wonda, menyebut Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Wirodo-Ma'aruf Amin menang diseluruh TPS yang ada di daerah tersebut.

Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Puncak, Papua, menggunakan Sistem Noken/Ikat dan terdapat 606 TPS dengan jumlah DPT mencapai 158.330 orang.

"Untuk capres kami sudah dapat info, dimana capres 01 sudah meraih suara hampir seratus persen menang di semua TPS, meski kita masih harus menanti hasil resmi saat pleno nanti," ujarnya melalui rilis, Rabu (17/04/2019).

Namun untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) ia mengaku belum mendapatkan informasi mengenai perolehan suara.

Sementara Bupati Puncak, Willem Wandik, mengungkapkan sebelum pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, masyarakat di daerah tersebut, melalui tokoh-tokoh adat sudah bersepakat memberikan dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres 01.

Dengan penggunaan sistem noken/ikat yang telah diperbolehkan oleh Mahkamah Konstitusi, memungkinkan untuk pasangan tertentu memperoleh suara mutlak.

"Seperti yang sudah saya sampaikan dari awal, bahwa masyarakat di Kabupaten Puncak dari awal sepakat membungkus suara untuk pasangan Jokowi-Amin,

dan terbukti sampai sore ini, dari data lapangan yang kami peroleh, hampir 158 ribu suara dari masyarakat Puncak, semuanya diberikan ke Jokowi-Amin," tuturnya.

Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Puncak, kata Wandik, berlangsung dengan tertib dan aman.

Halaman
1234
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved