Pemilu 2019

Mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri Percaya Hasil Quick Count

Salah seorang calon legislatif dari PDI Perjuangan untuk DPR RI dari daerah pemilihan Lampung I, Mukhlis Basri

Mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri Percaya Hasil Quick Count
Mukhlis Basri 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Salah seorang calon legislatif dari PDI Perjuangan untuk DPR RI dari daerah pemilihan Lampung I, Mukhlis Basri mengaku, sangat percaya hasil survei.

Namun demikian, Mukhlis Basri memastikan, tidak menuhankan hasil survei.

“Untuk penghitungan hasil ya kita tunggu saja penghitungan dari KPU, itu yang resminya,” kata Mukhlis di lokasi hitung cepat Rakata Institute di Hotel Horison, Bandar Lampung, Rabu 17 April 2019.

Mantan Bupati Lampung Barat tersebut juga mengatakan, timnya sedang melakukan real count di posko pemenangannya.

Namun, lanjut Mukhlis, hingga pukul 19.30 WIB, belum semua data masuk.

“Untuk sementara, dapat laporan tadi, ya tidak berbeda jauh datanya. Tapi data dari Rakata lebih banyak masuknya. Punya kami belum sampai 50 persen (sekitar pukul 19.30 WIB),” ucap Mukhlis.

Mukhlis pun menerangkan, penghitungan real count dilakukan oleh para relawan.

“Ada yang di setiap TPS. Yang memang menjadi target kami, prioritas kami, itu kami punya relawan di setiap TPS-nya. Tapi kalau bukan target kami, ya paling satu desa itu satu relawan,” jelas Mukhlis.

UPDATE Quick Count Rakata Institute Pemilu 2019 - Hasil Sementara Perolehan DPR RI Lampung II

Jihan Nurlela Dokter Cantik Adik Bupati Lamtim Chusnunia Chalim Suara Terbanyak DPD RI Versi Rakata

Sementara itu, caleg untuk DPD RI Abdul Hakim juga mengucap syukur dengan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Rakata Institute.

Sampai pukul 20.28 WIB, nama Abdul Hakim menempati posisi kedua di bawah Jihan Nurlela dalam perolehan suara sementara berdasarkan hitung cepat Rakata Institute, dengan 10,23 persen dan suara masuk 47,18 persen.

“Tentu saya bersyukur, alhamdulillah. Saya juga ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Lampung, yang telah menggunakan haknya dengan sebaik-baiknya dalam Pemilu 2019 ini. Alhamdulillah prosesnya berlangsung demokratis, lancar dan aman. Kami masih menunggu hasilnya,” kata Abdul Hakim.

Menurut mantan anggota DPR RI tersebut mengatakan, jika quick count atau hitung cepat tersebut cukup membantu bagi masyarakat untuk bisa mengetahui secara cepat.

“Walaupun hasilnya tetap menunggu perhitungan resmi dari KPU. Kami berikan apresiasi dari Rakata yang telah banyak membantu,” tandas Abdul Hakim. 

(Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved