Prabowo Umumkan Menang Pilpres 2019, Sujud Syukur di Hadapan Pendukung

Prabowo Umumkan Menang Pilpres 2019, Sujud Syukur di Hadapan Pendukung

Prabowo Umumkan Menang Pilpres 2019, Sujud Syukur di Hadapan Pendukung
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Calon presiden nomor urut 02 menanggapi hasil hitung cepat pilpres 2019, di kediamannya jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4/2019). Prabowo Umumkan Menang Pilpres 2019, Sujud Syukur di Hadapan Pendukung 

Prabowo Umumkan Menang Pilpres 2019, Sujud Syukur di Hadapan Pendukung

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Prabowo mengumumkan kemenangan di Pilpres 2019 di hadapan pendukungnya dengan pidato, kemudian disusul aksi sujud syukur pada Rabu (17/4/2019) malam.

Prabowo mengklaim kemenangannya berdasarkan hasil hitung real count internal yang dilakukan timnya yang belum selesai dan masih berlangsung hingga kini.

Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 02 menolak hasil quick count yang dirilis sejumlah lembaga survei yang menyatakan perolehan suara sementara Jokowi lebih unggul.

Bahkan, Prabowo juga mengumumkan perolehan suaranya berdasarkan real count internal.

"Saya sudah dan akan menjadi Presiden seluruh rakyat Indonesia. Kita akan membangun Indonesia yang menang. Indonesia yang adil dan makmur," kata Prabowo Subianto saat bertemu para pendukungnya di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Usai menyampaikan sambutannya bersama elite partai pendukungnya melakukan sujud syukur usai sebelumnya berteriak takbir, "Allahu Akbar, Allahu Akbar."

Pada kesempatan ini Prabowo bahkan mengklaim kemenangannya telah mendapatkan suara dari pemilih sebanyak 62 persen, meski belum ada pengumuman hasil perolehan suara real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia juga mengaku tidak ingin menggunakan kekerasan dan di luar dari hukum karena pihak koalisi dari Prabowo-Sandi sudah mendapatkan kemenangan. 

Dalam pidato sebelumnya, Prabowo menyatakan hasil exit poll internal menyatakan perolehan suaranya lebih unggul dari Jokowi dengan angka sekitar 52 persen.

Halaman
1234
Penulis: heri
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved