Tribun Tulangbawang

Rehabilitasi Infrastruktur Pertambakan, Tim KemenPUPR Tinjau Dipasena

Kunjungan dalam rangka berkoordinasi dengan pengurus Perhimpunan Petambak dan Pengusaha Udang Wilayah Lampung

Rehabilitasi Infrastruktur Pertambakan, Tim KemenPUPR Tinjau Dipasena
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
DESAIN KONSTRUKSI - Guna menghimpun desain konstruksi infrastruktur budidaya tambak, tim dari KemenPUPR mengunjungi sekretariat Perhimpunan Petambak dan Pengusaha Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung), di Sekretariat P3UW Lampung di Bumi Dipasena Mulya, Rabu (17/4). 

Rehabilitasi Infrastruktur Pertambakan, Tim KemenPUPR Tinjau Dipasena

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (PUPR BB WSMS) mengunjungi Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang.

Kunjungan dalam rangka berkoordinasi dengan pengurus Perhimpunan Petambak dan Pengusaha Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung), di Sekretariat P3UW Lampung di Bumi Dipasena Mulya, Rabu (16/4).

PLN: 99 Persen Dipasena Segera Dialiri Listrk

"Kami datang empat orang, dua orang dari Balai Besar Mesuji Sekampung dan dua orang konsultan dari PT Satria Bumistrata Service, untuk tahap awal kami berkordinasi dengan pengurus P3UW. Tujuannya untuk menghimpun informasi menyeluruh tentang infrastruktur budidaya pertambakan Dipasena. Setelah itu kami akan survei lapangan selama dua bulan," kata Satria Ediyanto ,ketua Tim PUPR BB WSMS bagian kegiatan dan perencanaan.

Ketua P3UW Lampung Nafian Faiz, setelah menerima kunjungan tim dari PUPR mengatakan, pihaknya berbagi informasi tentang apa yang sudah P3UW lakukan dan apa yang belum dilakukan. "Kami berharap kegiatan PUPR di Bumi Dipasena ke depan bisa bersinergi, sehingga hasilnya apa yang akan dikerjakan dan apa yang betul dibutuhkan petambak berjalan maksimal," katanya.

Pasca Surat Izin PT CPP, Rawajitu dan Dipasena Terang Bergantung PLN

Bagi Nafian, kunjungan dari PUPR merupakan kabar baik. "Kami kedatangan tim survei dari PUPR untuk mendapatkan detail desain konstruksi pekerjaan rehabilitasi infrastruktur budidaya pertambakan Dipasena. Walau ini masih tahap awal, kami sudah senang, Insya Allah tahun depan sudah mulai diwujudkan," tambahnya.

Apalagi, kata Nafian, sejauh ini Perhimpunan Petambak dan Pengusaha Udang Wilayah Lampung mulai mendapatkan sertifikat SHM. Selain itu kawasan Dipasena juga direncanakan akan menerima penerangan dari PLN. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved