Pemilu 2019

UPDATE Quick Count Rakata Institute - PDIP Diprediksi Raih 19 Kursi DPRD Lampung, Banyak Nama Baru!

Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei Rakata Institute memprediksi PDIP sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Provinsi Lampung.

UPDATE Quick Count Rakata Institute - PDIP Diprediksi Raih 19 Kursi DPRD Lampung, Banyak Nama Baru!
Tribun Lampung/Beni Yulianto
Direktur Kuadran Didi Mulyadi membetikan penjelasan hasil QC DPRD Provinsi Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei Rakata Institute memprediksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Provinsi Lampung.

Dari 85 kursi DPRD Lampung, PDIP diprediksi meraih 19 kursi dari delapan daerah pemilihan di Provinsi Lampung. 

Sedangkan Partai Gerindra diprediksi menduduki peringkat kedua dengan perolehan 11 kursi, sedangkan posisi ketiga diraih Partai Golkar dengan perolehan 10 kursi.

Lalu posisi keempat partai peraih kursi terbanyak ditempati empat partai dengan masing-masing sembilan kursi yakni PKB, PKS, Nasdem, dan Demokrat.

Sementara posisi kelima peraih kursi terbanyak ditempati PAN dengan delapan kursi, dan posisi terakhir yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan perolehan satu kursi. 

Dari data yang dirilis Rakata daerah pemilihan 1 Bandar Lampung dari 11 kursi, PDIP diprediksi menempatkan empat orang, tiga diantaranya perempuan, yakni Eva Dwiana Herman HN, Kostiana, dan Aprilliati. 

Sedangkan Gerindra, Golkar, PKS, PAN, Nasdem, dan Demokrat masing-masing  satu orang.

Di Dapil 1 Bandar Lampung terdapat sejumlah wajah baru, yang diprediksi meraih kursi diantaranya Yetty Harilsah  PAN, Nandang Hendrawan PKS, Rahmat Mirzani Djausal Gerindra, Budiman AS dari Demokrat, AR Suparno PDIP.

UPDATE Quick Count Rakata Institute - Inilah Daftar 85 Anggota DPRD Lampung Versi Htung Cepat Rakata

Untuk dapil Lampung  2  Lampung Selatan dari dari 10 kursi PDIP meraih tiga kursi, sedangkan PKS, PAN, Gerindra, Golkar PKB, Nasdem dan Demokrat masing-masing satu kursi.

Halaman
12
Penulis: Romi Rinando
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved