Tribun Lampung Utara

Kapolres Lampung Utara Minta Masyarakat Tidak Terpancing Isu Provokatif Terkait Pemilu 2019

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, mengatakan pelaksanaan Pemilu serentak di Lampung Utara berlangsung dengan aman damai, dan sejuk.

Kapolres Lampung Utara Minta Masyarakat Tidak Terpancing Isu Provokatif Terkait Pemilu 2019
Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Kapolres Lampung Utara bilang Pelaksanaan Pemilu 2019 di Lampung Utara Berjalan Aman, Damai dan Sejuk 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Rabu 17 April 2019 kemarin, seluruh rakyat Indonesia melaksanakan pencoblosan surat suara dalam rangka pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia serta pemilihan anggota DPR RI, DPD, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, mengatakan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April di Kabupaten Lampung Utara berlangsung dengan aman damai dan sejuk, tak ada indikasi terjadinya konflik maupun kericuhan.

“Alhamdulilah sampai saat ini masih aman dan kondusif tidak ada indikasi terjadinya kericuhan ini semua berkat kerja keras kita semua” ujar Kapolres Lampung Utara, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Duka Para Pejuang Pemilu di Indonesia: Disundut Rokok Hingga Meninggal Dunia karena Kelelahan

Saat ini Polres Lampung Utara dan jajaran akan terus melakukan pengamanan hingga proses pleno di KPU Kabupaten Lampung Utara.

Selain pengamanan kita juga melakukan langkah preventif dan menggelar patroli skala besar gabungan TNI-Polri.

"Semua kita lakukan agar proses pemilu 2019 di Kabupaten Lampung Utara sampai dengan selesai benar-benar berjalan aman, damai dan sejuk," Kata Kapolres.

Mengenai hasil pemilu 2019 khususnya pilpres, Kapolres menghimbau masyarakat agar dapat bersabar menunggu penetapan hasil resmi dari KPU dan jangan terprovokasi terhadap informasi maupun kabar yang tidak benar dan tidak bertanggung jawab.

"Jangan mudah terpancing atas isu provokatif. Masyarakat jangan takut, kami siap mengamankan seluruh tahapan hingga berakhir," katanya.

(tribunlampung.co.id/anung bayuardi) 

Penulis: anung bayuardi
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved