Aksi Cepat Tanggap

ACT Lampung Bagikan 200 Paket Makanan Bagi Pemulung di TPA Bakung

Kotak putih polos tersemat stiker “Layanan Makan Gratis Humanity Food Van” tersebut langsung dibagikan kepada keluarga pemulung.

ACT Lampung Bagikan 200 Paket Makanan Bagi Pemulung di TPA Bakung
Adv
Humanity Food Van Bahagiakan Keluarga Pemulung TPA Bakung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Humanity Food Van Bahagiakan Keluarga Pemulung TPA Bakung.

Jalan menanjak menuju Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Bakung membuat mobil yang kami tumpangi berjalan pelan.

Sore itu gerimis sudah tak terlihat namun tanah bercampur ceceran sampah membuat jalan sangat licin. Aspal yang sudah berwarna kecoklatan menjadi saksi hilir mudik puluhan truk pengangkut sampah setiap harinya.

Setelah melewati pemukiman penduduk, relawan ACT Lampung segera menurunkan dua ratus kotak berisi nasi, ayam, sayur, sambal, buah dan air mineral.

Kotak putih polos tersemat stiker “Layanan Makan Gratis Humanity Food Van” tersebut langsung dibagikan kepada keluarga pemulung.

Ditengah aroma tak sedap dari tumpukan sampah, ratusan pemulung tampak tersenyum menenteng sekotak menu untuk berbuka puasa.

Menurut Pak Suwari (54) warga yang setiap hari mengais rejeki di TPA Bakung mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada relawan dan donatur.

Dirinya tak pernah bisa bepergian jauh karena harus mengumpulkan sampah untuk dijual kepada pengepul. Untuk urusan sahur dan buka puasa Ia hanya pasrah seadanya.

“Alhamdulillah nasi kotak ini untuk buka hari ini, saya nggak pernah pergi jauh nyari bukaan, cukup seadanya. Sepuluh tahun kerja disini selalu disyukuri aja,” ucapnya

Warga pemulung di TPA Bakung menerima paket makanan dari ACT Lampung
Warga pemulung di TPA Bakung menerima paket makanan dari ACT Lampung (Adv)

Kebahagian juga dirasakan Ibu Sitriani (50). Ia sangat senang menerima paket makanan dari Humanity Food Van. Menurutnya hampir setiap hari hanya berbuka dengan menu cendol. Rasa bangga juga disampaikan semenjak kehadiran ACT di TPA Bakung.

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved