Tribun Lampung Selatan

Gubernur Lampung Ridho Ficardo Safari Ramadhan ke Lamsel

Menjelang akhir masa tugasnya, gubernur Lampung M Ridho Ficardo melakukan kunjungan safari ramadhan ke kabupaten Lampung Selatan pada jumat (17/5).

Gubernur Lampung Ridho Ficardo Safari Ramadhan ke Lamsel
Tribunlampung.co.id/Dedi
Kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Lampung di Lampung Selatan 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Menjelang akhir masa tugasnya, gubernur Lampung M  Ridho Ficardo melakukan kunjungan safari ramadhan ke kabupaten Lampung Selatan pada jumat (17/5).

Pada kegiatan safari ramadhan kemarin sore hingga malam, pemprov Lampung memberikan bantuan dana hibah bagi kegiatan keagamaan di Lampung Selatan sebesar Rp 40 juta.

Bantuan berbentuk bantuan rumah ibadah sebesar Rp.20 juta untuk masjid Nuru lIslam kecamatan Tanjung Bintang.

Kemudian santunan kepada anak  yatim sejumlah 100 anak senilai Rp.20juta serta paket sembako bagi kaum duafa sebanyak 50 paket.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan kunjungan safari ramadhan yang dilakukan oleh tim Pemprov Lampung dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan jajaran pemerintah kabupaten dan masyarakat kabupaten Lampung Selatan.

Dirinya mengatakan kunjungan safari ramadhan yang dilakukannya menjadi yang terakhir semasa dirinya menjabat sebagai gubernur Lampung. Karenanya ia secara khusus mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten dan masyarakat Lampung Selatan yang telah mendukung dirinya selama 5 tahun menjabat.

“Saya mengucapkan terimakasih. Ini menjadi kegiatan safari ramadhan terakhir bagi saya sebagai gubernur Lampung. Terima kasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah kabupaten Lampung Selatan selama ini,” kata dia.

Sementara itu plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan terimakasih atas kunjungan safari ramadhan pemprov Lampung yang dipimpin langung gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Ia mengatakan hubungan silaturhami antara pemerintah kabupaten dan pemprov Lampung Selatan ini terjalin baik.

Ia juga mengatakan selama ramadhan ini, kondisi di kabupaten Lampung Selatan secara umum kondusif, aman dan terkendali.

Ia pun meminta dukungan dari pemprov terhadap berbagai program pembangunan yang sedang dijalankan pemerintah kabupaten.

“Kami memiliki keterbatasan kemampuan anggaran. Sementara cukup banyak program pembangunan yang kami lakukan guna mewujudkan pemerataan dan kesejahteraan masyarakat. Karenanya kami sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah provinsi,” kata Nanang.

Pada kesempatan kegiatan safari ramadhan tersebut, pemerintah kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan untuk rumah ibadah sebesar Rp.5 juta dan sound system masjid di 17 kecamatan serta sembako bagi 200 anak yatim piatu. (Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved