Citizen Reporter

Warga Indonesia Antre Berlibur di Singapura

Umat muslim di Singapura merayakan Hari Raya Idul Fitri hari ini, Selasa (30/8/2011).

Warga Indonesia Antre Berlibur di Singapura
dok pribadi

ADMI SYARIF
Ketua Lembaga Penelitian Universitas Lampung
melaporkan dari Singapura

Sejumlah umat muslim di Singapura merayakan Hari Raya Idul Fitri hari ini, Selasa (30/8/2011). Banyak sekali warga Indonesia khususnya warga nonmuslim mengisi liburan di Singapura.

Penyeberangan ferry dari Batam ke Singapura hingga larut malam kemarin, Senin (29/8) dipenuhi penumpang. Saya harus menunggu hingga lima jam untuk menyeberang dari Batam ke Singapura.

Pesawat dari Medan ke Batam yang saya tumpangi kemarin pun dipenuhi warga Indonesia yang ingin berlibur ke Singapura. Demikian juga pesawat dari Lampung menuju Batam, selama seminggu terakhir jauh-jauh hari sudah penuh. Antrean panjang menunggu taksi tak dapat dihindari.

Sementara, meskipun suasananya tidak semeriah di Indonesia, berbagai makanan Lebaran dapat diperoleh di Singapura. Di Pasar Geylang kita masih dapat membeli ketupat. Sementara di sebagian kediaman umat muslim di Singapura menyediakan menu khas Lebaran seperti rendang, opor ayam, sambal goreng ati, dan semur. Kue-kue lebaran juga dapat dibeli di Pasar Geylang yang dikenal sebagai pasar Melayu.(yan)

Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved