Kolom Jurnalis

Eh, Ada Lagu 'Anak Kembar Gayus' di Youtube?

GAYUS TAMBUNAN hari-hari ini sedang berbahagia. Pasalnya, sang istri, Milana Anggraeni, melahirkan anak laki-laki kembar di Rumah

Eh, Ada Lagu 'Anak Kembar Gayus' di Youtube?
ist
gayus
GAYUS TAMBUNAN hari-hari ini sedang berbahagia. Pasalnya, sang istri, Milana Anggraeni, melahirkan anak laki-laki kembar di Rumah Sakit Hermina Podomoro, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (30/9/2011).

Pasangan Gayus Tambunan-Milana Anggraeni itu mendapatkan anak keempat dan kelima setelah menjalani operasi caesar yang berakhir pada pukul 15.00.

"Anaknya laki-laki kembar," kata salah satu karyawan Rumah Sakit Hermina (RS Hermina) seperti dilansir Tribunnews, Sabtu (1/10/2011).

Gayus Tambunan memang beruntung, meski  mendekam di Lembaga Permasyarakatan Cipinang, ia diizinkan untuk melihat si buah hati. Terpidana kasus mafia pajak itu diberi izin keluar dengan pengawalan petugas sipir dan polisi.

Seperti yang dikutip dari wikipedia, Gayus Halomoan Partahanan Tambunan adalah mantan pegawai negeri sipil di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Indonesia.

Namanya menjadi terkenal ketika Komjen Susno Duadji menyebutkan bahwa Gayus mempunyai uang Rp 25 miliar di rekeningnya plus uang asing senilai 60 miliar dan perhiasan senilai 14 miliar di brankas bank atas nama istrinya dan itu semua dicurigai sebagai harta haram.

Dalam perkembangan selanjutnya Gayus sempat melarikan diri ke Singapura beserta anak istrinya sebelum dijemput kembali oleh Satgas Mafia Hukum di Singapura. Kasus Gayus mencoreng reformasi Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang sudah digulirkan Sri Mulyani dan menghancurkan citra aparat perpajakan Indonesia.

Sosok Gayus Tambunan yang kontroversial memberikan inspirasi bagi banyak orang. Tak hanya bermacam-macam versi rupa Gayus yang beredar di dunia maya, kisah Gayus memberi inspirasi lagu yang menceritakan sepak terjangnya.

Lagu berjudul "Andai Aku Jadi Gayus Tambunan" ini diciptakan oleh mantan napi Bona Paputungan. Bona agaknya iri melihat kehidupan Gayus yang bisa bebas plesir ke Bali, hingga ke luar negeri ini. Berbeda dengan dirinya pada saat ditahan di Lapas Gorontalo ini, yang harus pasrah tidak bisa berbuat banyak.

Lagu yang berjudul 'Andai aku Gayus Tambunan' tersebut di posting di situs Youtube pada Jumat, 14 Januari 2011 berdurasi 4 menit 47 detik. Lagu ini telah diunduh dan dilihat kurang lebih 504,997 orang dan sangat mungkin bertambah.

Dalam video klip tersebut juga diceritakan mengenai kehidupan di penjara. Diceritakan pula aksi Gayus yang memberi uang kepada sipir, hingga memakai kacamata dan wig.

Kini Gayus bikin kejutan lagi. Meski bukan soal perkembangan kasusnya.Tapi mata publik akan tertuju pada Gayus dan sang istri serta anak-anaknya. Gayus  tentu tidak mau anak-anaknya mengikuti jejaknya. Apalagi publik.

Akankah Bona Paputungan dan kawan-kawan musisi menciptakan lagu tentang 'Anak Kembar Gayus', lalu diposting di situs Youtube. Entalah. Mingkin waktu yang akan menjawabnya. Yang pasti, cepat atau lambat Gayus selalu menjadi inspirasi buat orang. Entah cara ia menilep uang, hingga memakai kacamata dan wig. Semoga saya dan Anda-Anda tidak seperti Gayus. (*)

Penulis: taryono
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved