Kolom Jurnalis

Gebrakan Baru dari Nokia dan Sony Ericsson

SEOLAH tak mau kalah dengan Apple yang pekan lalu meluncurkan iPhone 4S, generasi terbaru iPhone 4

Gebrakan Baru dari Nokia dan Sony Ericsson
iluatrasi

Smartphone dengan sistem operasi Meego 1.2 ini, merupakan salah satu smartphone buatan Nokia dengan desain terbaik. Nokia N9 menawarkan penggunanya perpaduan style dan desain minimalis.

Nokia N9 juga merupakan salah satu handset pertama yang telah dilengkapi dengan teknologi Dolby Digital Plus decoding dan Dolby Headphone post-processing.

Di bundel penjualannya, Nokia telah menyertakan pre-load peta dan navigasi gratis yang dapat digunakan di 90 negara.

Untuk spesifikasi hardwarenya, Nokia N9 dilengkapi dengan prosesor TI OMAP 3630 1 GHz, GPU PowerVR SGX530 dan kamera 8MP dengan teknologi optik Carl Zeiss, autofocus, dual LED flash, dan kemampuan merekam video HD (720p).

Selain itu, layar AMOLED touchscreen  3,9 inci dengan resolusi 480x854 piksel yang dilindungi dengan Gorilla glass siap memanjakan mata penggunanya.

Nokia N9 tersedia dalam tiga warna: hitam, cyan, dan magenta dengan dua pilihan kapasitas, 16GB dan 64 GB.

Sayang sekali, Nokia N9 baru dipasarkan di Singapura. Ini tentu berbeda dengan Sony Ericsson yang sudah terlebih dahulu memasarkan smartphone anyarnya, Xperia Ray di Indonesia. Xperia Ray menonjolkan desain yang cantik. Sony Ericsson Xperia Ray ini tampak sekali ingin menomorsatukan kekuatan desain

Xperia Ray diniatkan sebagi ponsel berdesain minimalis dengan bingkai aluminium yang memberi kesan elegan. Ponsel dengan layar 3,3 inci ini semakin terlihat mungil karena ketebalannya yang hanya 9,4 milimeter.

Sebagi ponsel dari keluarga besar Sony, Xperia Ray sudah dilengkapi dengan teknologi layar mobile Bravia dari Sony. Pengguna akan bisa menikmati pengalaman menonton yang lebih baik. Layar terbuat dari Kristal yang antigores.

Ponsel Xperia Ray mempunyai kamera 8,1 megapiksel dengan sensor ponsel Exmor R dan fungsi perekam video HD. Dengan sensor kamera Exmor ini Xperia Ray bisa memotret obyek dalam pencahayaan yang minim.

Halaman
12
Penulis: taryono
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved