Kolom Jurnalis

Menanti Duet SBY dan Silvio Berlusconi

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi memiliki hobi yang sama:

Menanti Duet SBY dan Silvio Berlusconi
ist
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi memiliki hobi yang sama: menyanyi. Wajar kalau kemudian keduanya meluncurkan album.  

Soal jumlah album  yang dihasilkan, mungkin Berlusconi kalah dari SBY. Hingga terakhir ini, SBY sudah menelurkan empat album. Sedangkan Berlusconi bisa jadi baru dua kali meluncurkan album.

Hebatnya, SBY dan Berlusconi  tidak saja sekadar bisa menyanyi tetapi juga menulis lagu. Bedanya dengan Berlusconi,  dalam album keempat itu, SBY menggandeng  artis papan atas: Afgan, Shandy Sondoro, Rio Febrian, Agnes Monica, Andy/Rif, Joy Tobing, Rafika Duri, Harvey Malaiholo, Jeffrey Pescetto, dan Joy Tobing.

Sedangkan  album baru Berlusconi yang berjudul "Cinta Sejati" tersebut,  hanya dinyanyikannya  bersama pemain gitar Mariano Apicella yang juga sang  menulis nada.

Berlusconi  dan Mariano Apicella, sebelumnya telah membawakan lagu di hadapan sejumlah pemimpin dunia: mantan Presiden Amerika Serikat George W Bush, mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair dan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin.

Sebenarnya ada sejumlah pemimpin dan politisi dunia yang juga  jago bermusik, sebut saja Bill Clinton, presiden ke-42 Amerika Serikat (AS) dikenal amat mencintai alat musik saxophone; mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Dirinya dikenal gila gitar listrik dan pernah mempunyai band di masa kuliahnya di Oxford University, yang disebut Ugly Rumours; Perdana Menteri Kanada Stephen Harper dikenal pandai bermain piano dan menyanyi; mantan Menteri Luar Negeri AS Condoleezza Rice juga dikenal sebagai politisi yang jago bermain musik.

Tapi, sayang hingga kini mereka ini belum juga meluncurkan album. Bisa jadi mereka terlalu sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Apa jadinya bila pemimpin dan politisi dunia ini, kompak menelurkan satu album yang seluruh lagunya ditulis mereka. Ini pasti akan menarik. Atau paling tidak SBY dan Berlusconi duet menyanyikan lagu-lagu yang mereka berdua tulis sembari bermain musik. Ini pasti akan menyedot perhatian dunia. (*)

Penulis: taryono
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved