Sikap DPC Partai Hanura Way Kanan

SIKAP DPC Partai HANURA Way Kanan atas pernyataan bupati bahwa APBD 2012 sudah sesuai dengan amanah rakyat dan amanah undang-undang.

Deni Ribowo
Sekretaris DPC Partai Hanura Way Kanan

SIKAP DPC Partai HANURA Way Kanan atas pernyataan bupati bahwa APBD 2012 sudah sesuai dengan amanah rakyat dan amanah undang-undang.

Sebaiknya bupati membaca terlebih dahulu peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang mekanisme dan  tata cara penyusunan anggaran.

Amanah rakyat yang mana?
Saya tidak pernah mendengar rakyat berkata: wahai pemimpin, silakan hambur-hamburkan uang kami untuk memenuhi nafsu kuasamu.

Saya kira, hal ini belum akan berhenti sampai di sini : mohon maaf kepada kawan-kawan yang sudah terlanjur ketok palu, sudah dua kali ini nama lembaga tercoreng :

1) ketika mengambil keputusan persetujuan atas KUA - PPA yang bahkan rancangannya pun hingga kini belum diterima dewan terima;
2). Tengoklah proses pengesahan APBD yang sangat prematur, mulai dari tahapan sampai dengn pemaksaan kuorum.

3). Jika kawan-kawan  berkata bahwa pembahasan sudah sedemikian baik, analisa kembali hasil pembahasan pada rapat koordinasi badan anggaran legislatif degan panitia anggaran eksekutif. Pada akhirnya menjustifikasi anggapan banyak orang bahwa PARA LEGISLATOR AKAN KEHILANGAN SIKAP KRITISNYA KETIKA TUNTUTAN AKAN ANGGARAN DPRD DIPENUHI OLEH PIHAK PEMDA hal ini terlihat dengan kenaikan anggaran DPRD yang hampir Rp 4 miliar.
4). Rencana belanja eksekutif yang mana yang telah dirasionalisasi atas indikasi pemborosan anggaran, duplikasi program, dsb.

Saya akan mencoba melihat animo stakeholder, jika nanti ternyata masyarakat berkeinginan utk mensikapi hal ini baik secara politis maupun yuridis, maka kita siap untuk melakukannya. Tapi jika masyarakat menerima akan konspirasi lucu, janggal dan nyeleneh ini, maka saya katakan " bukan kami mengekor terhadap kesadaran massa, tapi kami menghindari agar jangan ada konflik horisontal". Karena bagi rezim penuh kedustaan, tak segan untuk lakukan: 'jauhkan yang dekat dan dekatkan yang jauh', lakukan peta-konflik.

Nah, kita yang memang cinta akan massa rakyat tak ingin terjadi hal-hal yang justru akan makin memberatkan mereka. Bagi kami dari Fraksi HANURA sikap kami tegas, "tdk bertanggungjawab terhadap APBD 2012".

Sikap tersebut sebagai bentuk konsistensi  partai Hanura untuk tak Pernah Khianat kepada rakyat, partai Hanura akan menjadi oposisi terhadap kebijakan pemerintah yang tidak Pro Rakyat.



Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved