Tiga Napi Bebas Isap Sabu di Lapas Rajabasa

Tiga orang narapidana yang mendekam di dalam lembaga pemasyarakatan

TRIBUNLAMPUNG.co.id BANDAR LAMPUNG -  Tiga orang narapidana yang mendekam di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) Rajabasa kepergok sedang mengisap sabu-sabu di dalam kamar selnya, Jumat (10/2/2012).

Ketiga napi itu adalah Derlan, Azizi dan Agus. Kepala bidang pembinaan lapas Rajabasa Heru Suprijo Winardi mengatakan, pihaknya menemukan barang bukti sisa sabu-sabu habis pakai dan alat hisap.

"Mereka tertangkap tangan saat kami melakukan kontrol blok," ujarnya kepada Tribun, kemarin. Ia mengatakan, Derlan dan Agus adalah napi perkara melarikan anak di bawah umur sedangkan Azizi adalah napi perkara narkoba.

Heru menuturkan, pihaknya belum mengetahui bagaimana barang haram tersebut bisa masuk ke dalam lapas. "Kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk mengembangkan kasus ini. Jika memang ada orang dalam lapas yang terlibat akan kami tindak," tegas dia.

Tertangkapnya tiga napi ini berawal ketika pihak lapas melakukan kontrol rutin di blok-blok tahanan. Saat sampai di blok D2, pihak lapas mendapat informasi ketiga napi itu sedang menghisap sabu-sabu.

Petugas lapas pun masuk ke dalam blok dan melakukan penggeledahan. Hasilnya ditemukan sabu-sabu dan alat hisap. Menurut Heru, kasus ini kini diserahkan kepada aparat kepolisian Polresta Bandar Lampung.

"Mereka kini masih diperiksa intensif oleh polisi," ucap dia. Heru berharap agar pihak kepolisian dapat membongkar kasus tersebut agar tidak lagi terjadi kasus napi yang kedapatan memakai narkoba di dalam lapas. (kos)

Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved