Bentrok Warga di Lampung Selatan

Tokoh Adat Lamsel: Warga Balinuraga Harus Pindah! Itu Solusinya

Para tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh adat dari lima marga di Kabupaten Lampung Selatan meminta agar masyarakat Desa Balinuraga

Tokoh Adat Lamsel: Warga Balinuraga Harus Pindah! Itu Solusinya
TRIBUNLAMPUNG.co.id - Para tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh adat dari lima marga di Kabupaten Lampung Selatan meminta agar masyarakat Desa Balinuraga dapat dipindahkan. Sebab menurut mereka hal itu menjadi satu-satunya solusi agar konflik horisontal antar warga tidak lagi terjadi.

Hal itu diungkapkan oleh para tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh adat dalam pertemuan dengan bupati Lampung Selatan di aula Rajabasa kompleks perkantoran Pemkab, Rabu (31/10).

"Kita masyarakat Lampung Selatan tidak pernah ingin berkonflik. Kita dapat hidup damai dengan masyarakat berbagai suku selama saling menghargai," ungkap para tokoh masyarakat.

Menurut para tokoh masyarakat dan tokoh adat, hal berbeda justru terjadi dengan masyarakat di Desa Balinuraga. Sejak kehadiran mereka selalu timbul konflik. Hingga menjadi konflik horizontal antar warga masyarakat.

Kepindahan warga di Balinuraga tentunya akan dapat meminimalisir permasalahan konflik horizontal yang selama ini sering terjadi.(Dedi/tribunlampung)

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved