Breaking News:

Lampung Jazz Festival Siap Digelar 9 November

tepatnya 9 November 2013, Sai Bumi Ruwa Jurai akan mengadakan pentas musik akbar yang bertajuk "Lampung Jazz Festival".

Editor: taryono
Lampung Jazz Festival Siap Digelar 9 November
TRIBUN LAMPUNG.CO.ID/HERU PRASETYO
penampilan musisi Jazz

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Masyarakat pecinta dan penggiat musik jazz di Lampung boleh berbahagia. Sebab tidak lama lagi, tepatnya 9 November 2013, Sai Bumi Ruwa Jurai akan mengadakan pentas musik akbar yang bertajuk "Lampung Jazz Festival".

Ini merupakan sebuah proyek bersama ketiga institusi tadi dalam rangka menggaungkan musik jazz kepada masyarakat luas. Selain tentunya memberikan kesempatan pada musisi lokal untuk unjuk kemampuan di event berskala nasional ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Lampung Nasri Yahya memaparkan, "Lampung Jazz Festival" ini merupakan langkah lanjut dari beberapa proyek yang telah dilakukan, yaitu jazz on the street.

"Masyarakat pecinta dan penggiat jazz di Lampung ini jumlahnya tidak sedikit, loh. Tapi sayangnya mereka belum ada wadah yang menaungi untuk berekspresi," kata dia.

"Nah diharapakan, lewat "Lampung Jazz Festival" ini mereka bisa berbicara banyak. Lampung juga bisa lebih dilirik, karena memiliki talenta dan kelebihan yang ternyata engga jauh beda dengan kota lainnya," kata Nasri.

Pada event "Lampung Jazz Festival", rencananya musisi lokal akan diberikan porsi untuk tampil sebesar-besarnya. Di luar tetap mengundang talenta dari luar daerah seperti Palembang, Jakarta, Jambi, dan sekitarnya. (hru)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved