Alat Peraga Caleg di Tuba Banyak Melanggar

Panwaslu Kabupaten Tulangbawang menyatakan pemasangan alat peraga

Alat Peraga Caleg di Tuba Banyak Melanggar

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Panwaslu Kabupaten Tulangbawang menyatakan pemasangan alat peraga sosialisasi yang dilakukan calon anggota legislatif (caleg) di wilayah itu mayoritas melanggar aturan.

Pemasangan alat peraga sosialisasi pencalonan sejumlah caleg dari berbagai partai politik yang dinilai melanggar aturan itu yakni berupa baliho maupun spanduk yang terpampang di ruang publik.

Ketua Panwaslu Tulangbawang Hernan Tori menilai, pelanggaran yang dilakukan sejumlah caleg itu karena mereka belum sepenuhnya memahami zona larangan pemasangan media kampanye sebagaimana yang tertuang dalam kesepakatan bersama yang dibuat bersama KPU dan Pemkab Tulangbawang beberapa waktu lalu.

"Banyak yang masih belum paham zona, rata-rata mereka melanggar," ungkap Hernan Tori, kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (07/11/2013).

Sepanjang pantauan Tribunlampung.co.id, untuk wilayah Tulangbawang memang banyak terpasang alat peraga sosialisasi caleg dari berbagai partai politik.

Tidak hanya di wilayah pusat pemerintahan maupun keramaian saja, misalkan Menggala dan Unit II Banjar Agung, tapi di seluruh kecamatan dan desa diwilayah pedalaman Tulangbawang, banyak ditemukan gambar caleg dengan berbagai ukuran bertebaran.

Pemasangan tersebut dinilai banyak yang melanggar, karena sebagian spanduk ada yang terpasang membentang di atas jalan raya, ada yang dipaku ke pohon, maupun terpasang diruang-ruang publik lainnya. (endra)

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved