Petambak Udang Dumi Dipasena Jaya Bangun Jembatan Secara Swadaya

semenjak berbudidaya secara mandiri, fasilitas umum dan fasilitas sosial bagi warga dibumi Dipasena semakin meningkat.

Petambak Udang Dumi Dipasena Jaya Bangun Jembatan Secara Swadaya
ist
ratusan warga di kampung bumi Dipasena beramai-ramai bergotong royong 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Pembangunan infrastruktur di bumi Dipasena kini terus berkembang. Setelah acara hening cipta Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2013), ratusan warga di kampung bumi Dipasena beramai-ramai bergotong royong dan menyaksikan peletakan batu pertama kontruksi jembatan yang dilakukan Ketua Persatuan Petambak Plasma Udang Windu (P3UW) Nafian Faiz.

Jembatan beton yang membentang sepanjang 100 meter ini akan menghubungkan pemukiman petambak dengan akses jalan utama yang selama ini terpisah oleh sebuah kanal besar yang ditargetkan rampung pada Februari 2014.

Kontruksi jembatan dengan lebar 2 meter yang membutuhkan biaya lebih dari 500 juta di Kecamatan Rawajitu Timur  itu merupakan hasil gotong royong dan penggalangan dana swadaya warga.

Ketua P3UW Nafian Faiz mengatakan, semenjak berbudidaya secara mandiri, fasilitas umum dan fasilitas sosial bagi warga dibumi Dipasena semakin meningkat.

"Warga kini sedang bersemangat membangkitkan kembali kejayaan bumi Dipasena sebagai kawasan penghasil udang terbesar di Asia secara mandiri" ujar Nafian.

Nafian berharap bumi Dipasena mampu menjadi pelopor kemandirian ekonomi rakyat di Indonesia. (endra)

Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved