Kenapa Jokowi Tak Memakai Jam Tangan?

Jam tangan mewah melingkar di tangan banyak pemimpin negara.

ANTARA.COM
Jokowi tengah berjabat tangan dengan seorang warga 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Jam tangan mewah melingkar di tangan banyak pemimpin negara. Sebut saja, bekas Presiden Kuba Fidel Castro yang merupakan penggemar jam tangan Rolex.

Paling tidak, itu terlihat dari berbagai foto mantan pemimpin Revolusi Kuba ini yang sedang memakai jam tangan buatan Swiss tersebut.

Salah satu foto Castro yang terkenal adalah saat ia menggunakan dua jam tangan Rolex sekaligus.

Bagi Amos Alik Wahyudi, pengamat sekaligus kolektor jam tangan mewah, Castro memakai dua jam tangan bukan tanpa disengaja.

Menurut Lilik, panggilan akrab pengelola www.arlojiku.wordpress.com ini, Castro ingin menunjukkan kalau dirinya adalah pemimpin yang paling berkuasa di Kuba dan berani melawan musuh utamanya, Amerika Serikat.

"Karakter Castro jadi semakin kuat," ujarnya. Bukan hanya Castro, legenda hidup sepak bola asal Argentina Diego Armando Maradona juga beberapa kali tertangkap kamera terlihat menggunakan dua jam tangan.

Bekas pemain Barcelona FC ini juga ingin menunjukkan karakter superioritasnya. Maradona memang terkenal dan dianggap pemimpin bola di negeri asalnya.

Dengan memakai dua jam tangan, mantan pesepak bola berjuluk Si Tangan Tuhan ini ingin memberikan pesan bahwa dialah yang lebih pantas disebut dewa bola ketimbang pemain bola asal Brasil, Pele, yang menjadi seterunya.

Lilik bilang, Presiden pertama RI Soekarno juga memiliki selera tinggi dengan jam tangan. Proklamator ini memakai Rolex.

Nah, dari jam tangan Rolex yang digunakan, Lilik juga bisa membaca karakter pemimpin dari seorang Soekarno. "Pilihan jamnya juga terlihat gaya flamboyannya," katanya.

Halaman
123
Editor: taryono
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved