2014, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Bakal Diperkuat F-16

Sesuai renstra TNI AU, tahun ini akan kedatangan pesawat F16 dari Amerika Serikat secara bertahap,

Editor: taryono
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
ledakan bom dari pesawat Hawk 100/200 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG- Tahun ini, pangkalan udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru bakal diperkuat dengan pesawat tempur F-16.

Panglima Komando Operasi (Pangkoops) AU I Marsekal Muda TNI M Syaugi memastikan pesawat tersebut akan dikirim dari Amerika Serikat tahun ini secara bertahap.

"Sesuai renstra TNI AU, tahun ini akan kedatangan pesawat F16 dari Amerika Serikat secara bertahap," ujar Pangkoops AU I kepada wartawan seusai menyaksikan latihan tempur pesawat Hawk 100/200 di Lanud Astra Ksetra Menggala, Tulangbawang, Kamis (27/3/2014),

"Sekarang infrastrukturnya sedang dibangun, mudah-mudahan satu dua bulan ke depan sudah selesai. Kedatangan pesawat itu dilakukan secara bertahap," tambahnya.

Ia berharap keberadaan pesawat F16 di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, itu nantinya diharap dapat menambah satuan pemukul TNI AU di wilayah itu untuk mengamankan wilayah kedaulatan RI di sekitar Selat Malaka.

"Tentunya dengan adanya pesawat F16 itu akan menambah satu pemukul TNI AU untuk mengamankan Selat Malaka.

Diketahui, TNI AU bakal menerima delapan dari 24 unit pesawat F-16 hibah Amerika Serikat yang diperbaiki lagi sistem avioniknya. Sesuai rencana pesawat F-16 akan ditempatkan di Skadron 16, Pekanbaru, Riau. (endra)

Sumber: Tribun Lampung
Tags
Menggala
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved