BlackBerry Messenger Masih Populer di Indonesia

Pengguna BBM rata-rata menghabiskan waktu 23,3 menit per hari untuk mengobrol lewat aplikasi itu.

BlackBerry Messenger Masih Populer di Indonesia
Nielsen On Device Meter
Durasi rata-rata pemakaian harian aplikasi-aplikasi chatting oleh pengguna smartphone Indonesia, berdasarkan data Nielsen On Device Meter Februari 2014 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- BlackBerry Messenger atau BBM ternyata masih menjadi aplikasi pesan instan utama bagi sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia.

Hal itu diungkap lewat temuan suervei On Device Meter edisi Februari 2014 dari lembaga riset pasar Nielsen, dalam keterangan tertulis yang diterima oleh KompasTekno.

Nielsen menyebutkan bahwa BBM dipakai oleh 79 persen pengguna smartphone Tanah Air untuk chatting. Angka tersebut merupakan yang terbesar di antara aplikasi-aplikasi lain yang sejenis.

Urutan kedua ditempati oleh WhatsApp yang dipakai oleh 57 persen pengguna, disusul oleh Line dengan catatan angka 30 persen.

Durasi pemakaian BBM juga tercatat lebih lama dibandingkan kompetitornya. Pengguna BBM rata-rata menghabiskan waktu 23,3 menit per hari untuk mengobrol lewat aplikasi itu.

Sementara, WhatsApp dan Line rata-rata dipakai pengguna selama 6,2 menit dan 5,1 menit setiap harinya.

Nielsen turut mencatat bahwa perangkat BlackBerry masih populer di Indonesia, dengan 34 persen konsumen smartphone Tanah Air menyatakan BlackBerry sebagai merek favorit. Sebanyak 48 persen mengaku memiliki perangkat BlackBerry.

Keadaan tersebut berbeda dengan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Filipina, serta Hong Kong dan India di mana Samsung menjadi merek favorit dan paling banyak dimiliki.

Tags
BlackBerry
Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved