Pesawat AirAsia Jatuh

Sedang Perjalanan ke Tanjung Priok, Badan AirAsia Berhasil Diangkat

Badan pesawat atau fuselage AirAsia QZ8501 yang jatuh dua bulan lalu telah diangkat dan sekarang sedang dalam perjalanan dengan kapal Crest Onyx

Sedang  Perjalanan ke Tanjung Priok, Badan AirAsia Berhasil Diangkat
kompas.com

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Badan pesawat atau fuselage AirAsia QZ8501 yang jatuh dua bulan lalu telah diangkat dan sekarang sedang dalam perjalanan dengan kapal Crest Onyx menuju Tanjung Priok.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Bambang Soelistyo, mengatakan, Basarnas dengan tim lain berhasil mengangkat badan utama pesawat itu Jumat (27/2/15) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Tim SAR Gabungan dari SKK Migas, BSG Basarnas, dari DiversClub, sedang bergerak dari daerah operasi, mengangkut badan pesawat yang kemarin sore sudah berhasil kita naikkan ke kapal Crest Onyx," papar Bambang Soelistyo dalam jumpa pers di Basarnas, Sabtu pagi tadi. "Saat ini badan pesawat sedang dalam perjalanan menuju Tanjung Priok."

Namun dijelaskannya, dalam fuselage itu tidak ditemukan jenazah. Badan utama pesawat akan diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Penerbangan (KNKT) begitu tiba di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Sesudah itu, kata Bambang Soelistyo pula, ia berencana untuk menemui keluarga dari para korban, untuk menentukan apakah operasi pencarian akan diteruskan atau dihentikan.

Bambang Soelistyo mengungkapkan pula, sejauh ini mereka sudah berhasil menemukan 103 jenazah korban AirAsia QZ8501, dan 97 di antaranya sudah berhasil diidentifikasi oleh tim DVI (Disaster Victim Identification).

Pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura jatuh ke laut di sekitar Selat Karimata, dalam penerbangan tanggal 28 Desember 2014.

Tags
AirAsia
Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved