MotoGP

Para Pebalap Spanyol Menghilang dari Podium Qatar

Tentu saja ini sangat bagus untuk Italia. Apalagi tiga pebalapnya ada di podium.

Para Pebalap Spanyol Menghilang dari Podium Qatar
MOTOGP.COM
Tiga pebalap Italia (kiri-kanan), Andrea Dovozioso (Ducati), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dan Andrea Iannone (Ducati), brada di podium Sirkuit Losail setelah finis tiga besar pada GP Qatar, Mingg (29/3/2015). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, DOHA - Ada pemandangan sangat berbeda dari biasanya pada GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (29/3/2015). Dari tiga kelas yang diperlombakan, tidak ada satu pun pebalap Spanyol yang naik podium.

"Ya, ini sangat aneh. Tidak ada pebalap Spanyol di (podium) semua kelas. Tentu saja ini sangat bagus untuk Italia. Apalagi tiga pebalapnya ada di podium kelas balap motor tertinggi di dunia," ucap Rossi dalam konferensi pers usai balapan.

Pebalap Movistar Yamaha ini berhasil finis pertama pada balapan yang berlangsung 22 putaran tersebut. Ducati membuat kejutan dengan menempatakan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone di podium kedua dan ketiga.

Tiga pebalap utama asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) finis di urutan keempat hingga keenam.

Di kelas menengah atau Moto2, podium jadi milik Jonas Folger (Jerman), Xavier Simeon (Belgia), dan Thomas Luthi (Swiss). Posisi terbaik pebalap Spanyol di kelas ini adalah di urutan keempat yaitu Alex Rins.

Di kelas paling kecil atau Moto3, pebalap Perancis, Alexis Masboum, keluar sebagai pemenang. Enea Bastianini (Italia) dan Danny Kent (Inggris) finis kedua dan ketiga.

Seperti di Moto2, pebalap Spanyol dengan hasil terbaik pada seri perdana musim 2015 tersebut adalah Efren Vazquez di urutan keempat.

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved