Breaking News:

PT Bukit Asam Rambah Bisnis Sawit

Produksi bisa dikembangkan lagi menjadi berbagai produk turunan seperti bio energi.

Tribun Lampung/Wakos
Pengumuman Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PTBA tahunan tahun buku 2014 yang dipimpin Komisaris Utama Agus Suhartono di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (30/3/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Bukit Asam (BA) mulai melakukan diversifikasi usaha sejak tahun 2014. Pada tahun 2014, PT BA mendirikan anak perusahaan PT Bukit Multi Investama (BMI). PT BMI lalu mengakuisisi dan mendirikan anak perusahaannya yang merupakan afiliasi bagi PT BA.

Direktur Utama PT BA Milawarma mengatakan, anak perusahaan pertama adalah PT Bumi Sawindo Permai yang bergerak di sektor perkebunan sawit. Luas kebun mencapai 8.500 hektare.

"Produksi bisa dikembangkan lagi menjadi berbagai produk turunan seperti bio energi," ujar dia kepada wartawan usai Rapat Umum Pemegang Saham PT BA di Jakarta, Senin (30/3/2015).

Selanjutnya PT BMI mengakuisisi PT Satria Bahana Sarana. Perusahaan ini bergerak di sektor jasa penambangan. Anak perusahaan lain yang dibentuk PT BMI adalah PT Bukit Asam Medika yang bergerak di sektor pengelolaan rumah sakit dan poliklinik.

Penulis: wakos reza gautama
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved